Ingin Menyepi? Cobalah Kunjungi Tiga Pantai di Gunungkidul Ini

Amirudin Zuhri - Senin, 07 Februari 2022 12:01 WIB

GUNUNGKIDUL– Seperti halnya Pacitan, Gunungkidul juga memiliki banyak pantai yang cukup menawan. Banyak dari pantai ini yang cocok untuk menyepi ketika letih dengan keramaian.

Berikut tiga pantai di Gunungkidul yang layak dikunjungi ketika Anda sedang ingin menikmati sepi

1. Pantai Kesirat

Ingin melepas kesedihan sambil menikmati pemandangan matahari terbenam bak film drama? Pantai Kesirat mungkin bisa jadi salah satu pilihan yang tepat.

Meski tidak bisa bermain air karena lautannya dikelilingi tebing setinggi lebih kurang 40 meter, kamu bisa memanfaatkan tebing tersebut untuk duduk santai melihat panorama yang ada. Kamu juga bisa berteduh dan bersandar di sebuah pohon besar di pinggir tebing sambil menenangkan diri. Jika masih merasa cemas, kamu bisa berkemah dulu semalam hingga diri terasa tenang. Asyik kan?

2. Pantai Siung

Destinasi yang terletak di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul ini menyajikan hamparan laut biru dan pasir putih yang memukau. Di sepanjang pantai, wisatawan juga akan menemukan perahu-perahu nelayan yang "terparkir" sehingga menambah sentuhan lokal yang ciamik.

Yang istimewa, di Pantai Siung akan kamu dapati pemandangan tebing-tebing perbukitan yang indah. Kamu pun bisa menaiki tebing untuk melihat pantai dari ketinggian. Jika ingin menambah destinasi yang ingin dikunjungi, dari rute tebing Pantai Siung, wisatawan dapat menuju Bukit Pengilon dengan berjalan kaki. Pokoknya cocok banget buat healing.

5. Pantai Ngetun

Pantai Ngetun terletak di Desa Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini sebenarnya termasuk sepi wisatawan, makanya cocok sebagai tempat untuk healing.

Akses menuju pantai ini masih sangat ekstrem. Karena itu, lebih baik kamu mengendarai motor. Meski harus melintasi jalanan yang rusak, panorama alam yang ditawarkan akan langsung membuat hati gembira. Diapit oleh dua bukit, Pantai Ngetun menawarkan hamparan laut lepas yang indah dan jernih. Jika ingin merasakan ketenangan, kamu bisa duduk-duduk di puncak bukit sambil menikmati embusan angin dan melupakan seluruh masalah yang ada.(*)

Tulisan ini telah tayang di jogjaaja.com oleh Tyo S pada 06 Feb 2022

Editor: Amirudin Zuhri
Bagikan

RELATED NEWS