Ini Program Unggulan Calon Bupati Pacitan: NYAWIJI dengan 7 Program Aksi, MBOIS dengan Nawa Citta Dharma (Sembilan Agenda Pengabdian)

SP - Sabtu, 26 September 2020 13:07 WIB
Dokumentasi Pengambilan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Pacitan undefined

Desember tanggal 9 nanti Kabupaten Pacitan menjadi salah satu Kabupaten yang akan memilih Bupati dan wakil bupati. Tepat 74 hari ke depan masyarakat Pacitan akan berpartisipasi, menggunakan hak pilihnya untuk memilih siapa yang akan menjadi nahkoda pemerintah daerahnya.

Komisi Pemilihan UMUM (KPU) Pacitan, kemarin, Jumat (25/09/2020) telah mensosialisasikan visi, misi dan program kerja para calon Bupati Pacitan melalui laman KPU https://kab-pacitan.kpu.go.id/visi-misi-pasangan-calon-bupati-dan-wakil-bupati-pacitan-tahun-2020/.

Masyarakat Pacitan harus tahu bagaimana komitmen para Calon Bupati Pacitan akan membawa gerbong pemerintahannya menuju masyarakat yang lebih baik dan sejahtera. Komitmen bekerja untuk rakyat, paham akan tugas dan kewajibannya serta keberaniannya untuk membuat terobosan-terobosan dengan tetap berpegang pada perundang-undangan tentu hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

NYAWIJI dengan visinya, Bersama, Bersatu, Melanjutkan Membangun Pacitan yang Lebih Baik. Berikut adalah Program Kerja Unggulan NYAWIJI untuk meraih mewujudkan visinya.

Program Kerja Unggulan Calon Bupati Pacitan Nomor Urut 1, NYAWIJI (Indrata Nur Bayu Aji-Gagarin), 7 Program Aksi

  1. Program aksi pembangunan infrastruktur
  2. Program aksi penanganan kemiskinan
  3. Program aksi bidang pendidikan
  4. Program aksi bidang kesehatan
  5. Program aksi pembangunan sosial masyarakat
  6. Program aksi peningkatan perekonomian
  7. Program aksi birokrasi pemerintah

Pasangan Yudi Sumbugo-Isyah Ansori (MBOIS) dengan visi Terwujudnya Kabupaten Pacitan yang Beraqlak, Maju dan Sejahtera Bersama Rakyat. Untuk mewujudkan visi tersebut pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pacitan nomor urut 2 ini menyusun Program Kerja Unggulan yang disebut Nawa Citta Dharma. Nawa (Sembilan), Citta (harapan, agenda, keinginan, cita-cita), dharma (pengabdian, perbuatan)

  1. Citta Dharma 1, Pacitan Berakhlaq dan Berbudaya
  2. Citta Dharma 2, Pacitan Kerja, Berdaya dan Berkarya
  3. Citta Dharma 3, Pacitan Berliterasi
  4. Citta Dharma 4, Pacitan Cerdas
  5. Citta Dharma 5, Pacitan Wisata
  6. Citta Dharma 6, Pacitan Agro
  7. Citta Dharma 7, Pacitan Berkah
  8. Citta Dharma 8, Pacitan Amanah
  9. Citta Dharma 9, Pacitan Sejahtera

Perlu diketahui bahwa mulai hari ini, Sabtu (26/09/2020) dimulai tahap kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan. Hingga 6 Desember 2020 nanti Pasangan Calon dan Timnya akan meyakinkan masyarakat, siapa diantara keduanya yang layak dipilih.

Bagikan

RELATED NEWS