Kalahkan Swiss FC Magetan, Perspa Pacitan Puncaki Klasemen Grup H

Amirudin Zuhri - Selasa, 09 November 2021 11:36 WIB
Pemain Swss FC Magetan (hijau) mencoba mengadang pemain Perspa Pacitan (Asprov PSSI Jatim)

TRENGGALEK - Perspa Pacitan berhasil meraih tiga poin dengan menaklukkan Swiss FC Magetan dalam lanjutan pertandingan grup H Liga 3 Jatim 2021. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Menak Sopal Trenggalek Senin 8 November 2021 tersebut anak-anak Pacitan menang dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan kedua tim berlangsung dalam tensi tinggi. Satu-satunya gol Perspa Pacitan tercipta oleh eksekusi Satria Aji Wardhana pada menit ke-25 melalui skema serangan balik yang cepat.

Memasuki babak kedua Perspa Pacitan lebih bermain bertahan. Kesempatan ini digunakan Swiss FC Magetan untuk terus menggempur barisan pertahanan laskar Kangjeng Jimat. Meski menempatkan tiga striker, namun upaya Swiss FC Magetan tidak membuahkan hasil.

Dengan kemenangan itu, Perspa Pacitan berdiri kokoh di puncak klasemen grup H hingga saat ini. Perspa mengoleksi total 4 poin dari dua laga yang telah dijalani. Dalam pertandingan sebelumnya yang digelar 5 November 2021 Perspa Pacitan ditahan imbang 1-1 oleh Persenga Nganjuk.

Sementara Swiss FC sendiri kini berada di peringkat terbawah dengan 1 poin dari dua pertandingan yang dijalani.

Di laga ketiga Perspa Pacitan akan menantang tuan rumah Persiga Trenggalek pada 14 November 2021 mendatang. Sementara pada 17 November akan menghadapi Persemag Magetan.

RELATED NEWS