Kanjeng Ratu Pakoe Boewono Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Pacitan

SP - Rabu, 24 November 2021 05:14 WIB
Kanjeng Ratu Pakoe Boewono dan Bupati Pacitan saat Mengunjungi Vaksinasi COVID-19 di Gedung Karya Dharma Pacitan

Sejumlah 20 ribu dosis vaksin COVID-19 bantuan Keraton Kasunanan Surakarta untuk Kabupaten Pacitan telah tersalurkan. Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono memberikan apresiasi luar biasa atas kinerja petugas vaksinasi di Pacitan. Bukan hanya itu, ia juga mengapresiasi atas komunikasi baik yang dibangun, bahkan suasana guyub rukun, kegotong royongan sangat dirasakan.

Koordinator pelaksana sentra vaksinasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, RAY Febri H. Dipokusumo menyampaikan rasa gembira karena hasil evaluasi vaksinasi COVID-19 di Pacitan sudah tercapai seluruhnya, yaitu 20 ribu dosis. Capaian ini yang tidak semua tempat bisa mencapai karena terkadang masih sisa.

“Kami mewakili Keraton Kasunanan Surakarta beserta rombongan mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan karena dari hasil evaluasi kami, Pacitan itu kerjanya rapi, respon masyarakatnya juga luar biasa. Kami juga mengapresiasi bahwa seluruh APD bantuan kami juga dimanfaatkan. Semua petugas vaksinasi menggunakan baju APD bantuan dari kami termasuka alat pendukung lain demi lancarnya vaksinasi”, ujar Febri (23/11).

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, sangat berterima kasih dan tersanjung dari hasil evaluasi Keraton Kasunanan Surakarta. Bupati Pacitan juga menyampaikan terima kasihnya pada pihak keraton yang sudah ikut peduli membantu vaksinasi sehingga untuk mencapai level 1 bisa dipercepat.

“Mungkin hubungan ini akan terjalin terus di bidang-bidang yang lain. Saat ini Pacitan sudah level 2 sedikit lagi level 1. Namun, khusus lansia masih ada kendala karena dari 100 lansia yang didaftar vaksin hasil screening 50 lansia tidak lolos karena adanya penyakit penyerta”, kata Bupati Aji.

Perlu dikatehui bahwa Keraton Kasunanan Surakarta telah memberikan bantuan vaksinasi COVID-19 total sekitar 130 ribu dosis se-Jawa Timur, dan Pacitan mendapatkan bantuan sejumlah 20 ribu dosis. Pada pelaksanana vaksinasi dosis 2 kegiatan kunjungan Ratu Keraton Solo adalah wilayah sasaran Sidomulya Kebonagung, Hadiwarno Ngadirojo, dan Pager Lor Sudimoro Pacitan.

Editor: SP

RELATED NEWS