Kebun Petik Buah Jeruk Pacitan

Halo Berita 22 Jun 2020, By Peri
Kebun Petik  Buah Jeruk Pacitan (halopacitan/peri)

Berjarak kurang lebih  13 km dari pusat kota Pacitan, tepatnya di Kecamatan Pringkuku terdapat tempat wisata petik buah jeruk.  Ada ratusan buah jeruk jenis siam berjajar. Di setiap batang pohon, terlihat ada jeruk sudah masak yang memikat hati bagi para pengunjung untuk memetiknya.

Jeruk siam termasuk buah yang populer dibudidayakan. Buah jeruk ini identik dengan kulit yang mengkilap dan tipis, rasanya manis serta mudah beradaptasi.

Kontributor halopacitan  Minggu (21/6/2020) melakukan penelusuran ke lokasi dan bertemu dengan salah satu penjaga kebun jeruk. Pak Suparno mengatakan “Alhamdulillan, saya dipercaya sebagai penjaga kebun jeruk ini. Jenis jeruk yang ada di sini adalah jeruk siam.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                         Silahkan pilih mas, silahkan petik, boleh langsung dimakan di sini gratis mas, tapi kalau ingin buat oleh-oleh keluarga per kilo 15 ribu mas”, imbuh Suparno yang telah 4 tahun ini menjaga kebun jeruk.

Desy salah satu pengunjung wisata petik jeruk mengungkapkan pada halopacitan menyampaikan bahwa dirinya sangat senang berkunjung ke kebun petik jeruk Pacitan. Jeruknya sangat manis, enak dan segar.

“Tidak rugi berwisata ke sini. Lokasinya mudah dijangkau dan kita bebas memilih jeruk yang akan kita beli. Rasanya manis mas, enak dan segar,  buahnya  banyak tinggal pilih sesuka hati” kata Desy

Lebih lanjut iamengatakan, " Saya membeli jeruk 2 kg, untuk anak-anak, dan buat cadangan buah di rumah. Sangat beda antara beli di sini dan di pasar karena kalau di sini benar-benar masih fres" 

Pemandangan asri  terlihat dengan banyak pohon jeruk, yang di setiap rantingnya dipenuhi buah yang siap dipetik. Hal tersebut  membuat pengunjung  yang datang sangat  senang, selain berwisata juga bisa untuk mencari buah segar.

Buah jeruk  merupakan sumber yang baik untuk vitamin C (asam askorbat) dan asam sitrat. Kedua asam ini membantu tubuh dalam mengoptimalkan penyerapan zat besi di saluran pencernaan . rutin konsumsi makanan sumber zat besi diiringi dengan buah jeruk, boleh jadi menjauhkan kita dari anemia. Buah ini pun membantu menjaga kesehatan kulit sebab kandungan vitamin C berkontribusi terhadap produksi kolagen. Kolagen adalah jenis protein yang banyak membentuk bagian tubuh , termasuk struktur kulit.

 

 

 

undefined

SP