Kecantikan Melenggok di Pacitan Fashion Street

Amirudin Zuhri - Selasa, 23 Agustus 2022 11:26 WIB
Gelaran Pacitan Fashion Street (Prokopim Pacitan)

PACITAN-Suasana malam di Jalan Jaksa Agung Suprapto begitu meriah. Sinar lampu berkilauan di berbagai sudut. Sementara puluhan anak dan remaja Pacitan tampak berlenggak-lenggok di salah satu jalan utama di Pacitan tersebut.

Prokopim Pacitan

Mereka adalah puluhan peserta mulai dari jenjang TK, SD hingga SMA turut ambil bagian dalam pagelaran Pacitan Fashion Street. Acara tersebut berlangsung Senin (22/08/2022) malam di Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Prokopim Pacitan

Acara ini dilaksanakan oleh Paguyuban Duta Wisata Kethuk Kenang Pacitan kolaborasi dengan Pemkab Pacitan, KNPI dan Karang Taruna Kabupaten Pacitan.

Penampilan para peserta cukup mengesankan. Disaksikan langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji para peserta berlenggak lenggok di atas aspal jalan yang malam itu berubah menjadi catwalk. Jalan protokol depan pendopo kabupaten pun terpaksa ditutup untuk kegiatan tersebut.

Prokopim Pacitan

"Kita memang terinspirasi dari SCBD Citayam Fashion Week yang lagi ngetren dan kebetulan selama pandemi kegiatan fashion show sangat jarang," ujar anggota duta wisata Kethuk Kenang, Gandung Senatama.

Prokopim Pacitan

Pacitan Fashion Street mengusung tema Pacitan Culture dengan memadukan batik yang biasa terkesan formal menjadi busana yang lebih casual etnik namun kekinian.

Prokopim Pacitan

Kriteria penilaian meliputi kreatifitas busana dan aksesoris, kemampuan catwalk, penampilan keseluruhan dan ekapresi.

RELATED NEWS