Kejurnas Voli Pantai Seri 2 di Pacitan Berakhir, NTB dan Sumsel Bawa Pulang Gelar Juara

AZ - Senin, 04 Juli 2022 12:16 WIB
Kejurnas Voli Pantai Seri 2 di Pacitan (Ist)

PACITAN-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pantai Seri 2 di Sirkuit Voli Pantai Pancer Door Pacitan menyelesaikan pertandingan.

Sebanyak 24 tim putra dan putri dari 11 provinsi bertanding dalam kejuaraan yang berlangsung 29 Juni hingga 3 Juli 2022 itu.

Tim putra Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menjadi juara kategori 2x2 setelah di partai puncak berhasil menyisihkan lawannya. Juara 2 diraih oleh Jawa Timur 2 dan Yogyakarta (DIY) berada di peringkat ketiga.

Sementara untuk kategori 2x2 putri tim dari Sumatera Selatan 2 Caroline Lubuklinggau berhasil merebut juara 1. Disusul Juara 2 dari DKI 1 dan juara 3 diraih Jatim 2. Sumatera Selatan bahkan mampu merebut peringkat pertama untuk kategori putri 4x4 disusul Jatim dan DKI. Sedangkan putra 4x4 juara 1 diraih NTB, juara 2 Jatim dan DKI sebagai juara 3.

Partai puncak Kejurnas bola voli pantai di Sirkuit Pancer Door berlangsung meriah. Masyarakat sangat antusias menyaksikan pemain-pemain bola voli pantai berlevel nasional berlaga di bumi 1001 gua. Partai final juga turut disaksikan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono serta Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

“Pacitan sangat bersyukur menjadi tuan rumah karena banyak sekali keuntungan yang kita dapat. Kedepan. Kita juga harus mencari bibit-bibit pemain bola voli pantai. Untuk lokasinya sendiri juga pas untuk mempromosikan Pacitan,” ungkap Bupati, Minggu (03/07/2022).

Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan even bergengsi ini sebagai penyemangat karena Pacitan memiliki potensi besar untuk olah raga bola voli pantai. Bahkan tidak menutup kemungkinan dengan manajemen yang sungguh-sungguh, kedepan olahraga ini bisa berprestasi layaknya bola voli indoor.

Partai puncak bola voli pantai juga dimeriahkan dengan pertandingan eksebisi antara Tim Bogor lavani dengan Tim NTB dalam format 4x4 yang dimenangkan tim NTB. Juga dipertandingkan voli pantai remaja lokal Pacitan yang diikuti oleh 14 tim.

RELATED NEWS