Kejurprov Motocross Kian Dekat, Perbaikan Gelora Intan Sejati Dikebut

AZ - Jumat, 12 Juli 2019 07:00 WIB
Perbaikan GIS undefined

Halopacitan, Pacitan— Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) motocross dan grasstrack Seri II Jawa Timur yang akan digelar di Pacitan tinggal 14 hari lagi. Persiapan pun dikebut termasuk perbaikan sirkuit yang akan digunakan para pembalap terbaik Indonesia.

"Sudah tiga hari ini kita fokus pada pembenahan sirkuit dan pengurusan perizinan lokal," kata ketua penyelenggara Bina Manunggal Jumat (12/07/2019).

Menurut Bina, surat rekomendasi IMI yang menjadi wadah semua kegiatan bermotor di Indonesia sudah di tangan panitia, "Kami juga mengajukan perizinan ke Polres terkait kegiatan dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga terkait tempat," lanjutnya.

Sirkuit GIS juga mulai direhab. Baik pengurugan hingga pembenahan handicap yang ada. "Sudah kita kerjakan, kami mentargetkan Senin minggu depan sudah bisa digunakan untuk berlatih," kata Bina.

Menurutnya, pembenahan sirkuit memang harus dilaksanakan selain mengikuti anjuran Ketua Komisi Roda Dua IMI Jatim yang sempat datang beberapa waktu yang lalu, juga untuk mempersiapkan lahan penopang lain seperti paddock area, waiting zone, tenda RC dan lain-lainnya.

Dari pantauan di sirkuit yang terletak tepi pantai Teleng Ria itu nampak beberapa truk dan alat berat sedang bekerja. Menurut Ahmad Jemek salah satu panitia di seksi sirkuit, pembenahan menggunakan tiga jenis alat berat. "Loader untuk memindahkan tanah, eskavator untuk membentuk kontur dan stoom walls untuk pemadatan," terangnya.

Menurut perkiraan Ahmad, jika tidak ada kendala, jadwal hari minggu nanti semua akan selesai. "Tangan kami pun juga sudah gatal ingin memuntir gas mencoba sirkuit ini," ucapnya sembari tertawa.

Menurut Ahmad, sudah ada beberapa pembalap dari luar kota yang menghubunginya untuk konfirmasi kesiapan sirkuit guna melakukan latihan. "Tahun-tahun sebelumnya juga begini, crosser-crosser luar kota sudah datang sebulan sebelum even digelar untuk latihan," jelasnya lagi.

Bagikan

RELATED NEWS