Kembangkan Pariwisata Geopark Punung, UGM Kirim 30 Mahasiswa ke Pacitan

Amirudin Zuhri - Rabu, 22 Desember 2021 12:09 WIB
Universitas Gadjah Mada (UGM) mengirim 30 orang mahasiswa untuk Kuliah Kerja Nyata Program Pengabdian Masyarakat (KKN PPM) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. (UGM)

PACITAN- Universitas Gadjah Mada (UGM) mengirim 30 mahasiswa untuk Kuliah Kerja Nyata Program Pengabdian Masyarakat (KKN PPM) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Para mahasiswa ini akan melaksanakan pengembangan potensi lokal kawasan geopark Gunungsewu di Desa Bomo dan Piton, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan.

“Pengembangan kawasan Geopark Gunungsewu akan menjadi tema besar kegiatan KKN mahasiswa,” kata Dosen Pembimbing Lapangan, Ari Cahyono dalam upacara penerimaan Tim KKN-PPM UGM di Kantor Kecamatan Punung, Pacitan Selasa (22/12/2021).

Selama kurang lebih dua bulan, para mahasiswa akan menggali potensi dua desa tersebut. Mereka akan berupaya dalam pengembangan objek wisata dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh warga.

Menurut Ari Cahyono, pelaksanaan KKN PPM kali ini dilaksanakan secara luring penuh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebab masih dalam kondisi pandemi.

“KKN kali ini merupakan KKN luring perdana setelah sebelumnya selama dua tahun hanya dilaksanakan secara daring,” ujarnya.

RELATED NEWS