Keren, Akhirnya Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Jatim Pecah Telur Raih Medali Emas di Ajang PON XX Papua 2021

Rahmat Deny - Sabtu, 09 Oktober 2021 19:42 WIB
Selebrasi tunggal putri Jawa Timur, Sri Fatmawati setelah berhasil mengalahkan Ruseli Hartawan dari DKI Jakarta dengan dua gim langsung, 21-15 dan 21-16 pada babak final Bulu Tangkis Beregu Putri PON XX Papua di GOR Waringin, Abepura, Jayapura, Sabtu (9/10/2021). Sri Fatmawati membawa Jawa Timur unggul 1-0 atas DKI Jakarta.

Tim bulutangkis beregu putri Jawa Timur pada gelaran PON Papua 2021 ukir sejarah dengan mengakhiri puasa emas, setelah meraih medali emas dengan mengalahkan tim beregu putri DKI Jakarta 2-0, di GOR Waringin, Kota Jayapura, Sabtu(9/10/2021).

“Kemenangan ini luar biasa, baru tahun ini tim bulutangkis mendapat emas, ini adalah kebanggaan untuk seluruh warga Jawa Timur. Terima kasih Ibu Gubernur Jawa Timur, Pengurus KONI Jatim, pengurus bulutangkis Jatim dan semua pihak yang terus menginspirasi dan memotivasi semengat tim bulutangkis Jatim,"ujar Dr Hudiyono M.Si Kabiro Kesra Jatim, seperti dilansir dari kominfo.jatimprov.go.id Sabtu(9/10/2021).

Jawa Timur sukses menundukan kontingen asal Ibu Kota tersebut dengan skor 2-0 lewat Sri Fatmawati dan Desima Aqmar Syarafina yang turun di dua partai tunggal putri.

Sri Fatmawati menantang Ruseli Hartawan, yang termasuk dalam jajaran pemain bulu tangkis nasional, berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-16.

Sementara Desima Aqmar Syarafina yang tampil di tunggal putri kedua juga menang atas Stephani Widjaya dalam laga tiga set dengan skor (21-18), (17-21), (22-20).

Dengan hasil kemenangan, maka Jawa Timur berdiri di podium juara dan membawa pulang medali emas beregu putri. Sedangkan DKI Jakarta menempati tempat kedua sebagai peraih medali perak, diikuti oleh Papua dan Bali yang meraih medali perunggu bersama.

Atas kemenangan tersebut, Hudiyono mengatakan bahwa Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh tim bulutangkis Jatim atas keberhasilan mereka dalam menorehkan sejarah di PON Papua 2021 dengan meraih medali emas nomor beregu putri.

"Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi perjuangan seluruh atlet dan official Bulutangkis Jawa Timur yang mampu mencetak sejarah dan merebut medali emas," ujarnya.

Hudiyono selaku pendamping tim bulutangkis Jatim menambahkan pihaknya sangat menghormati semua atlet yang berjuang untuk mengharumkan nama Jawa Timur. “ Kemenangan ini menjadi hadiah spesial untuk Jawa Timur yang memperingati Hari Jadinya,"tambahnya.

Editor: SP

RELATED NEWS