Kini Fitur Instagram Music dan Reels Bisa Dinikmati Pengguna di Indonesia

Rahmat Deny - Kamis, 24 Juni 2021 20:59 WIB
Akhirnya, fitur Instagram Music dan Reels bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia undefined

Kabar gembira bagi pengguna Instagram di Indonesia. Pasalnya, fitur Instagram Music sudah dirilis secara global sejak bulan Juni 2018 lalu, kini bisa diakses oleh pengguna Instagram di Indonesia.

Dilansir dari Trenasia.com Kamis (24/6/2021) dengan menggunakan fitur Music, pengguna dapat menyisipkan potongan lagu pada postingan video untuk fitur Stories.

Fitur Music bisa Anda jumpai di menu Sticker yang terdapat pada Stories. Saat diklik, mama pengguna dapat mengakses berbagai koleksi lagu, baik lagu dari musisi lokal hingga luar negeri.

Selain itu, ada juga kolom “For You” untuk koleksi lagu yang direkomendasikan untuk Anda serta kolom “Browse” yang memungkinkan pengguna untuk mencari kategori lagu berdasarkan genre.

Pengguna juga dapat menambahkan lirik pada konten yang terdapat fitur Music tersebut.

Tidak hanya fitur Music saja yang dapat dicoba oleh pengguna Instagram di Indonesia, tetapi juga fitur Reels Instagram.

Reels merupakan salah satu fitur di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat video untuk dibagikan pada teman atau sipapapun di Instagram.

Dengan menggunakan Reels, Anda bisa merekam, dan mengedit video multi-klip berdurasi 15 detik dengan berbagai audio dan efek.

Anda juga dapat berbagi Reels dengan pengikut Anda atau jika memiliki akun publik, maka Reels yang Anda buat juga dapat tersedia untuk komunitas Instagram yang lebih luas melalui ruang baru di Jelajahi.

Reels memberi orang cara baru untuk mengekspresikan diri, menemukan lebih banyak hal yang mereka sukai di Instagram, dan membantu siapa pun yang berambisi menjadi pembuat konten untuk menjadi pusat perhatian.

Untuk Anda yang ingin menggunakan fitur Reels, Anda harus melakukan update aplikasi Instagram terlebih dahulu melalui Google Play Store untuk Android, dan App Store untuk perangkat iOS.

RELATED NEWS