KNPI Pacitan Terus Geber Sejumlah Kegiatan

Amirudin Zuhri - Rabu, 20 April 2022 12:08 WIB
KNPI Pacitan (Dias Lusiamala)

PACITAN- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pacitan terus berusaha meningkatkan peran pemuda.

Organisasi ini menggelar sejumlah kegiatan positif seperti jambore pemuda, melaksanakan seleksi pemuda pelopor tingkat kabupaten setiap 2 tahun sekali hingga napak tilas Jendral Sudirman/

"Tahun ini mungkin setelah lebaran kita akan mengadakan kegiatan pelatihan bagi pemuda pacitan," kata Bagus Surya Pratikna Ketua DPD KNPI Kabupaten Pacitan Selasa (19/04/2022).

KNPI Pacitan berusaha memberikan kontribusi-kontribusi dari berbagai bidang seperti ekonomi politik sosial dan budaya.Kontribusi KNPI dibidang ekonomi beberapa waktu yang lalu yaitu KNPI melaksanakan milenial expo yang tujuannya untuk mendukung kemajuan ekonomi Pacitan lewat UMKM yang ada. Selain itu pada ramadan kali ini KNPI bekerja sama dengan karang taruna dan beberapa UMKM melaksanakan bazar di Gedung Sudirman Penceng.

Di bidang politik KNPI melakukan pertemuan dan juga diskusi terkait hal-hal politik dengan organisasi-organisasi kepemudaan. Di bidang pendidikan yang barusan pada bulan Februari telah dilakukan yaitu lomba Pranata Adicara.

agus Surya Pratikna Ketua DPD KNPI Kabupaten Pacitan

"Kami di KNPI berupaya agar kegiatan itu bisa dilakukan oleh kaum muda, lalu kita melakukan kegiatan seperti lomba da’i, kita juga melakukan seleksi pemuda pelopor dan juga jambore pemuda yang pemuda tersebut nanyinya akan mewakili Kabupaten Pacitan ditingkat nasional,” tambahnya.

Sementara di bidang seni budaya mereka melakukan diskusi mengenai seni budaya asli pacitan seperti kethek ogleng atau wayang beber. “Saat HUT Pacitan kita berpartisipasi menggelar lomba Pranata Adicara serta kegiatan kemarin kita mengadakan umbul dunga yang didalam acaranya kita tampilkan pertunjukan kesenian asli pacitan," kata Bagus

Bagus menambahkan bahwa seorang pemuda harus memiliki skill dan keterampilan yang memang dibutuhkan. Kemudian harus peka terhadap kondisi sosial.

"Apabila ada kendala, saya kira kami DPD KNPI Pacitan siap bersama-sama mencarikan solusi. Bagaimana kita, tanyakan kepada diri kita sendiri dahulu, apa yg sudah kita berikan dan lakukan untuk daerah kita, di dusun, desa kita," kata Bagus

Tags pemudaKNPIBagikan

RELATED NEWS