KPU Pacitan Umumkan Recruitment PPK Hari Ini

SP - Rabu, 15 Januari 2020 12:58 WIB
KPU Pacitan Umumkan Recruitment PPK undefined

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan mulai hari ini, Rabu 15 Januari 2020, akan melayangkan pengumuman terkait perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020.

Iwit Widhi Santoso, komisioner KPU Pacitan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) dan Sumber Daya Masyarakat (SDM) mengatakan bahwa pengumuman akan dimulai bsok tanggal 15 Januari sampai tanggal 17 Januari sedangkan pendaftaran akan dimulai tanggal 18 sampai 24 Januari 2020 kedepan.

“KPU Pacitan akan memulai pengumuman besok (15 Januari 2020) dan pendaftaran kami buka mulai tanggal 18 sampai 24 Januari 2020”, katanya saat dihubungi halopacitan, Selasa (14/1/2020)

Iwit juga menambahkan, seluruh anggota masyarakat yang telah memenuhi syarat berdasarkan pengumuman, berhak untuk mendaftarkan dirinya. Selain itu, bagi siapa pun yang berminat untuk menjadi bagian dari penyelenggara pemilu dapat mencermati informasi lebih detail yang dapat diakses melalui website resmi KPU Pacitan.

“Lowongan PPK ini terbuka bagi seluruh warga masyarakat Pacitan yang memenuhi syarat, dan bagi yang berminat bisa memantau informasi lebih lanjut dengan mengakses website KPU Pacitan atau datang langsung ke kantor KPU,”ujar Iwit.

Diakhir penuturannya pria yang akrab di panggil Wiwit Rowi ini juga mengatakan bahwa aturan serta kententuan-kententuan menganai persyaratan menjadi calon anggota PPK bersifat final sehingga diharapkan calon pendaftar dapat lebih jeli memperhatikan syarat dan kententuan tersebut.

“Dalam pengumuman perekrutan calon anggota PPK ini kami juga mencantum secara jelas mengenai syarat dan kententuan sehingga kami harapkan calon pendaftar bisa jeli memperhatikan, untuk memastikan bahwa yang bersangkutan sudah memenuhi persyaratan dan kententuan yang ditetapkan atau tidak”, pungkas Wiwit

Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) akan melaksanakan tugas pengawasan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan sampai dengan bulan November 2020. Sementara itu, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan akan dilaksanakan tangga 23 September 2020.

Bagikan

RELATED NEWS