Lagi Ramai di Medsos, Ini 6 Fakta Penting Met Gala 2024

Redaksi Daerah - Rabu, 08 Mei 2024 11:26 WIB
Met Gala 2024: 6 Fakta yang Perlu Anda Ketahui (Vogue)

JAKARTA - Baru-baru ini tepatnya pada Senin, 6 Mei 2024 acara bergengsi Met Gala 2024 digelar di The Metropolitan Museum of Art di New York City. Acara tersebut juga merayakan pameran baru dari Costume Institute yang berjudul "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion."

Met Gala adalah salah satu momen yang dinantikan di dunia mode dan hiburan setiap tahunnya. Tak sekedar acara biasa, Met Gala merupakan perayaan yang menggabungkan seni, fashion, dan kegiatan amal.

Met Gala adalah acara amal untuk mengumpulkan dana bagi Costume Institute di The Metropolitan Museum of Art. Acara ini juga merupakan ajang pembukaan pameran mode tahunan. Setiap tahun, Met Gala berhasil mengumpulkan dana yang besar untuk mendukung seni dan budaya.

Baca Juga: Tak Sekadar Ajang Fesyen, Met Gala Pernah Galang Donasi hingga Rp250 Miliar

Acara ini pertama kali diselenggarakan oleh Anna Wintour, kepala editor dari Vogue Amerika sekaligus chairman Met Gala dari tahun 1995. Met Gala rutin mengundang sejumlah selebritis papan atas.

Cara Menonton Met Gala 2024

Kedatangan tamu di red carpet Met Gala 2024 dapat Anda saksikan di Vogue.com atau platform digital lainnya.

Untuk diketahui, acara ini akan dihadiri oleh selebriti terkenal, seperti aktor Gwendoline Christie, produser dan aktris La La Anthony, dan model Ashley Graham.

Sementara itu, Emma Chamberlain kembali sebagai koresponden khusus untuk Vogue, dan mewawancarai beberapa bintang terbesar yang hadir di gala ini.

Tema Met Gala 2024

Met Gala 2024 akan merayakan pameran "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion" dengan tema "The Garden of Time." Pameran ini akan menampilkan sekitar 250 pakaian langka dari koleksi permanen Costume Institute, termasuk desain karya Schiaparelli, Dior, Givenchy, dan lainnya.

Beberapa pakaian bahkan akan dipajang melalui animasi video, proyeksi cahaya, dan teknologi lainnya.

Andrew Bolton, Kurator Wendy Yu di Costume Institute, menjelaskan bahwa pameran ini akan dibagi menjadi tiga "zona" utama yaitu Tanah, Laut, dan Langit sebagai penghormatan kepada alam.

Hal ini dimaksudkan sebagai penghargaan terhadap keindahan alam dan ekspresi emosional dalam dunia fashion.

Host Rumah Met Gala 2024

Met Gala 2024 akan dimeriahkan oleh Zendaya, Jennifer Lopez, Bad Bunny, dan Chris Hemsworth sebagai host. Mereka akan menggantikan host tahun sebelumnya seperti Penélope Cruz, Michaela Coel, Roger Federer, dan Dua Lipa.

Dresscode Met Gala 2024

Kode berpakaian untuk Met Gala 2024 adalah "The Garden of Time." Inspirasi dari tema ini datang dari cerita pendek J.G. Ballard yang ditulis pada tahun 1962. Tamu diharapkan tampil dengan pakaian yang mencerminkan keindahan dan kreativitas tema ini, mungkin dengan sentuhan floral atau elemen botani.

Bagaimana Acara Met Gala berjalan?

Melansir dari laman website cosmopolitan pada 7 Mei 2024, biasanya selebriti akan tiba dan mulai berpose di atas karpet merah untuk foto. Setelahnya mereka akan menaiki tangga bergabung dengan tamu undangan yang lain dan melakukan tur pameran.

Penggunaan ponsel dilarang selama acara berlangsung, sehingga biasanya para tamu undangan akan mengambil foto di kamar mandi.

Setelahnya, para selebriti dan tamu undangan akan duduk dan makan malam formal. Tak lupa, hiburan yang ditunjukkan oleh para penampil terkenal juga turut memeriahkan acara Met Gala.

Tokoh yang Diundang di Met Gala

Acara Met Gala biasanya dihadiri oleh sekitar 600 tamu dan peserta. Acara ini biasanya juga dihadiri oleh para selebritis, desainer, dan tokoh industri setiap tahunnya.

Melansir dari berbagai sumber, harga tiket Met Gala adalah sekitar 30 ribu dolar AS atau sekitar Rp430 juta.

Sedangkan untuk memesan open tablenya dihargai 75 ribu dan 250 ribu dolar AS atau Rp1,09 miliar hingga Rp3,6 miliar

Sementara sebagian besar selebritas harus membayar tagihan, tidak semua peserta akan membeli tiket mereka sendiri, karena selebritas sering diundang oleh rumah mode sebagai tamu.

Biasanya, desainer dapat memesan meja, dan kemudian mengisi kursi dengan selebritas pilihan mereka, yang juga akan memakai desain mereka untuk malam itu. Namun, penting untuk dicatat bahwa semua tamu desainer harus disetujui oleh Anna Wintour, yang terkenal pilih-pilih.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 07 May 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 08 Mei 2024

Editor: Redaksi Daerah

RELATED NEWS