Langkah Mudah Daftar GoPay Merchant agar Usaha Semakin Maksimal

Redaksi Daerah - Kamis, 25 Juli 2024 16:26 WIB
Ini Cara Daftar GoPay Merchant untuk Maksimalkan Usaha

JAKARTA - GoTo Financial yang merupakan salah satu unit bisnis financial technology GoTo, diketahui telah meluncurkan aplikasi GoPay Merchant, yang digunakan untuk memberikan layanan keuangan aman dan mudah bagi pelaku usaha, khususnya pelaku UMKM.

Pemilik Toko Buah Adam Jayadi Pasar Rebo Jakarta Adam Jodi mengatakan bahwa bisnis yang dikelola bersama keluarga ini telah berdiri sejak 2002 di mana dahulu mereka menggunakan metode konvesional untuk menjalankan tokonya.

Menyadari bahwa lama kelamaan zaman berubah, hal ini membuat Adam harus putar otak untuk tetap memperlebar sayap bisnisnya ke arah digital. Namun Ia tetap membutuhkan dana yang yang bisa diputar untuk modal usaha setiap harinya. Melalui Gopay Merchant membuat bisnis Adam mudah.

"Ibu saya harus pegang uang tunai setiap harinya untuk bisa langsung belanja ke supplier. Fitur pencarian yang fleksibel di aplikasi GoPay Merchant sangat membantu kami mencairkan hasil penjualan kapan saja, di hari yang sama, bahkan bisa diatur sesuai waktu tutup lapak kami. Pendapatan yang diterima hari ini bisa kami gunakan lagi untuk modal pembelian stok untuk jualan esok harinya, jadi saya tidak perlu nalangin dulu agar Ibu bisa belanja stok buah seperti sebelumnya," ujar Adam dalam peluncuran GoPay Merchant, Kamis 25 Juli 2024.

Tak hanya itu Adam menambahkan, kemudahan dalam Gopay Merchant pengguna dapat berlangganan perangkat GoPay Spiker secara eksklusif melalui aplikasi ini. Nantinya GoPay Spiker mengeluarkan notifikasi berupa suara untuk tiap nominal transaksi QRIS yang dilakukan pelanggan.

Manfaat GoPay Spiker dirasakan oleh Yennita Vera (Nita), pemilik Warung Prasmanan Dapur Cigeulis Jakartayang menyediakan beragam menu prasmanan dengan harga terjangkau di Blok M Square Jakarta sejak 2019.

GoPay Spiker membantu saya terhindar dari transaksi palsu sekaligus membantu saya melayani pembeli dengan lebih cepat, terutama saat di jam-jam ramai. “Saya cukup mendengarkan suara dari GoPay Spiker untuk memastikan pembayaran telah masuk sesuai nominal, sembari menyiapkan pesanan pelanggan,” ujar Nita.

Group Head of Merchant Services GoTo Financial Haryanto Tanjo mengungkapkan, Gopay Merchant ini merupakan yang pertama di Indonesia dan menawarkan tiga manfaat. Pertama, menghindari potensi terjadinya transaksi palsu. Kedua, menghilangkan kekhawatiran adanya transaksi yang tidak sesuai nominal atau transaksi tidak langsung masuk ke rekening.

“Ketiga, fitur ini juga membantu merchant untuk dapat melayani pembeli dengan lebih cepat karena tidak perlu bolak-balik memeriksa aplikasi untuk verifikasi transaksi,” ujar Haryanto.

Pelaku UMKM dapat mengunduh aplikasi GoPay Merchant di Android dan iOS untuk mendapatkan beragam layanan finansial yang dapat membantu menjalankan operasional usaha.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), per Maret 2024, jumlah merchant yang sudah menggunakan QRIS sebanyak 31,6 juta. Pertumbuhannya meningkat 24,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

Terakhir Ketiga, merchant bisa berlangganan perangkat GoPay Spiker secara eksklusif melalui aplikasi ini. GoPay Spiker mengeluarkan notifikasi berupa suara untuk tiap nominal transaksi QRIS yang dilakukan pelanggan.

Inovasi ini merupakan yang pertama di Indonesia dan menawarkan tiga manfaat. Pertama, menghindari potensi terjadinya transaksi palsu, kedua, menghilangkan kekhawatiran adanya transaksi yang tidak sesuai nominal atau transaksi tidak langsung masuk ke rekening.

Fitur ini juga membantu merchant untuk dapat melayani pembeli dengan lebih cepat karena tidak perlu bolak-balik memeriksa aplikasi untuk verifikasi transaksi.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Debrinata Rizky pada 25 Jul 2024

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 25 Jul 2024

Editor: Redaksi Daerah
Bagikan

RELATED NEWS