Lega, Lembaga Wakaf PCNU Pacitan Terima 56 Sertifikat Wakaf

Dias Lusiamala - Rabu, 18 Mei 2022 12:22 WIB
Penyerahan sertifikat wakaf Lembaga Wakaf NU Pacitan (Ist)

PACITAN- Raut wajah Ketua PCNU Pacitan, KH. Mahmud terlihat lega setelah serah terima penerbitan sertifikat wakaf kepemilikan gedung dari para pewakaf.

Lembaga Wakaf PCNU Pacitan menyerahkan 56 bidang sertifikat wakaf gedung dan tanah yang terdiri dari Masjid, Musala dan Gedung Sekolahan di bawah naungan LP Ma'arif NU Pacitan, Jawa Timur.

Ketua Lembaga Wakaf PCNU Pacitan H. Bahrul Husaini mengatakan penyerahan secara simbolis tersebut merupakan tahap ketiga. Penyerahan dilakukan di Masjid Darunnajah Dusun Sawahan, Desa Tahunan Baru, Kecamatan Tegalombo.

"Rasa bahagia dan haru dirasakan oleh salah seorang wakif (yang mewakafkan) tanahnya. Karena amanat dari orang tuanya agar mewakafkan tanahnya ke NU betul-betul terwujud," kata Ketua PCNU Pacitan, KH. Mahmud saat dihubungi Selasa siang (17/5/2022).

KH. Mahmud juga menyatakan ungkapan terimakasihnya kepada para jamaah NU dan Lembaga Wakaf NU Pacitan yang selama ini terus berupaya mendata semua aset-aset yang dimiliki NU.

"Dengan terbitnya sertifikat ini semoga aset-aset NU semakin terdata dengan rapi dan tertib," imbuh KH. Mahmud

Sementara salah satu perwakilan Takmir Masjid (Nur Imam) pun menambahkan bahwa dengan terbitnya sertifikat tersebut status tanah dan gedung masjid menjadi jelas statusnya.

"Dari pewakaf semuanya merasa bahagia karena semua berjalan dengan lancar dan status tanah dan bangunan pun mempunyai kejelasan dan ini merupakan bukti cinta kita semuanya kepada NU," kata Nur Imam Takmir Masjid Darunnajah.

Bagikan

RELATED NEWS