Libur Natal Dorong Kunjungan Wisata di Pacitan

Amirudin Zuhri - Selasa, 28 Desember 2021 11:48 WIB
Pantai Klayar (Dok Halopacitan)

PACITAN- Masa libur hari raya Natal 2021 yang bertepatan dengan akhir pekan berdampak cukup signifikan pada kunjungan wisata di Pacitan. Ribuan orang memanfaatkan momentum libur Natal dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di salah satu kabuaten di Jawa Timur tersebut.

Kepala kawasan Pantai Klayar, Sentot, mengatakan bahwa kunjungan wisata Pantai Klayar meningkat dan berbanding jauh dari hari-hari sebelumnya. Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata jumlahnya bervariasi, sebagian besar destinasi mengalami peningkatan kunjungan dan didominasi pengunjung dari luar daerah seperti dari Wonogiri, Yogyakarta, dan Ponorogo.

"Minggu lalu kunjungan didominasi oleh rombongan-rombongan besar dengan kendaraan bis, sedangkan pada libur Natal selama dua hari ini lebih variatif, dari kendaraan bis, kelompok kecil dan mobil pribadi keluarga juga banyak." jelas Sentot Senin (27/12/2021)

Angka kunjungan wisatawan di Pantai Klayar pada libur Natal dikunjungi sekitar 2.071 wisatawan. Ini meningkat 15,05% dari kunjungan wisatawan minggu lalu yang mencapai 1,529 wisatawan. Sedang Untuk kawasan Goa Gong kunjungan pada libur Natal sekitar 834 wisatawan.

RELATED NEWS