Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Sabet Juara I dan II Duta GenRe

Dias Lusiamala - Minggu, 07 Agustus 2022 10:45 WIB
Pemilihan Duta GenRe Pacitan 2022 (Ist)

PACITAN–Kabar baik datang dari STKIP PGRI Pacitan. Dua mahasiswanya dinobatkan sebagai Juara 1 dan Juara 2 Putra Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Pacitan Tahun 2022.

Yoga Pratama Putra menjadi Juara 1 dan Alfan Syaifut Aminulloh jadi juarai 2 setelah melewati babak 10 besar, 5 besar, dan 3 besar

Dua mahasiswa Program studi PGSD STKIP PGRI Pacitan ini juga menjadi penerus juara Duta GenRe tahun sebelumnya. Pada tahun 2021 Wisnu Ariyani, mahasiswa Program studi Pendidikan Bahasa Inggris STIKIP PGRI Pacitan berhasil meraih Juara 1 Putri.

“Syukur alhamdulillah atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa dalam ajang ini, semoga dapat mengemban amanah sebagai duta selama satu tahun ini, dan mampu memberikan teladan yang baik bagi sesama mahasiswa maupun generasi muda Pacitan,” kata Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Mulyadi, M.Pd seusai melakukan penyerahan kejuaraan di pendopo Kabupaten Pacitan, pada Sabtu (7/8/2022).

Pembina UKM PIK-R, Chusna Apriyanti, M.Pd.B.I. berharap di tahun mendatang juara putra dan putri Duta GenRe dapat diraih mahasiswa STKIP PGRI Pacitan.

Wakil dari STKIP PGRI Pacitan dalam pemilihan tahun ini merupakan pemenang pemilihan Duta GenRe tingkat perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling Remaja (UKM PIK-R). Empat orang wakil tersebut adalah Yoga Pratama Putra, Agung Wibowo, Wista Eka Priatna, dan Dewi Maya Lutfiani. Sementara Alfan Syaifut Aminulloh mewakili Desa Karangmulyo Kecamatan Sudimoro.

Pemilihan Duta GenRe yang dilakukan setiap tahun ini merupakan ajang pemilihan remaja putra dan putri sebagai figur remaja yang memiliki rencana dalam hidupnya dan mampu memberikan edukasi, konseling, dalam mencegah pernikahan dini, seks pra nikah serta penyalahgunaan narkoka dan zat adiktif (Napza).

Dengan pemilihan Duta GenRe ini diharapkan kualitas pemberian akses informasi, pendidikan, konseling, sikap, dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial bagi remaja akan meningkat.

Tags Duta GenreBagikan

RELATED NEWS