Main ke Jogja? Lima Wahana Air Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat Keluarga

Amirudin Zuhri - Kamis, 06 Januari 2022 10:22 WIB
Ilustrasi wahana air untuk keluarga

YOGYAKARTA-Wisata air selalu menjadi pilihan keluarga ketika akan liburan akhir pekan bersama anak-anak. Tidak mengherankan anak-anak memang paling suka jika mainan air. Apalagi jika dilengkapi dengan aneka wahana permainan lainnya semisal perosotan.

Meski begitu, mungkin Anda masih bingung apa saja wisata air yang ada di Yogyakarta. Di mana saja lokasinya dan wahana apa saja yang tersedia.

Nah, berikut ini 5 wisata air di Jogja yang selalu menjadi pilihan keluarga saat liburan di akhir pekan.

1. Jogja Bay Waterpark

Berenang bisa menjadi salah satu cara melepas kepenatan di akhir pekan. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki rencana untuk bermain air, datanglah ke Jogja Bay Waterpark!

Di tempat ini, wahana bermain air banyak disukai pengunjung segala usia. Tentu, tempat ini dilengkapi dengan sistem keamanan canggih dan ramah anak.

Uniknya, Jogja Bay Waterpark tak hanya menyuguhkan mainan air saja, tapi juga storytelling yang menceritakan tradisi Yogyakarta. Agar menarik minat anak kecil, maka para pencerita tersebut didandani layaknya bajak laut. Cerita itu ditampilkan dalam live show maupun merchandise.

Berencana ke Jogja Bay?

Datang saja ke Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Perlu diingat, amankan hape dan barang elektronik terlebih dahulu agar tidak basah saat kena air.


2. Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark lokasi wisata yang tak kalah memberikan kesenangan untuk berlibur. Tak jauh beda dengan Waterpark kebanyakan, disini juga memiliki wahana yang tak kalah asiknya. Beberapa wahana andalan pun tersedia di Waterpark yang belokasi di Bantul itu.

Ada empat wahana yang jadi andalan di lokasi ini, diantaranya kolam dengan luas 350 meter dengan kedaman 60-90 meter.

Di kolam tersebut terdapat waterslide dengan ketinggian yang bervariasi. Kolam semi-olimpic yang mempunyai luas 281 dan kedalaman 100-150 cm. Kemudian, kolam arus dan kolam batita.

Ingin mencoba wahana andalan di Bantul? Lokasinya berada di Jl. Parangtritis KM 9,5 Gabusan, Kecamatan Sewon, Bantul (depan pasar Gabusan).


3. Galaxy Waterpark

Tak ada salahnya bermain air bersama keluarga bahkan teman. Galaxy Waterpark berada di kawasan Jl. Wonosari KM 6 Yogyakarta ini dapat memberikan petualangan yang seru dengan adanya berbagai wahana.

Tempat bermain air ini merupakan tempat reaksi dengan permainan air terlengkap setelah Jogja Bay Waterpark.

Adapun fasilitas yang dapat pengunjung jumpai saat disana, antara lain, kolam renang anak, kolam renang olimpic hingga seluncur di slide yang mempunyai ketinggian 10 meter.

Wahana lain yang bisa dijumpai seperti flaying fox untuk anak-anak dan remaja dengan tinggi 15 meter dan panjang 80 meter. Di setiap kolamnya tersedia 2 slide yang digunakan untuk berseluncur yang memiiki ketinggian kurang lebih 10 meter.

Mau rencanakan weekend seru bareng keluarga? Jam operasional pukul 08.30-17.30 untuk hari biasa dan 08.30-18.00 WIB untuk akhir pekan.


4. Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Taman bermain ini bisa menjadi opsi rekreasi keluarga. Hal ini dikarenakan Sindu Kusuma Edupark memiliki wahana permainan yang bisa dinikmati segala usia.

Dengan begitu, anggota keluarga bisa rekreasi di tempat ini, menghabiskan waktu bersama keluarga.

Sindu Kusuma Edupark tak jauh dari Kota Yogyakarta. Letaknya di Jalan Jambon, Sinduadi, Sleman.

Jangan lupa, jika mengunjungi taman bermain tersebut, diharapkan untuk mengabadikan momen seru bersama keluarga di sejumlah wahana permainan Area bermain ini bukapada pukul 08.00-23.00 WIB.

5. Balong Waterpark


Waterpark satu ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk bermain air. Lokasinya pun tak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta dan hanya berjarak 1,5 m dari Ringroad Kotagede. Berbagai wahana seru dan menantang dapat Anda jumpai di sini.

Wahana-wahana tersebut tak hanya disediakan untuk anak-anak saja, namun ada juga wahana untuk orang dewasa dan cukup membuat adrenalin tertantang.

Bagi Anda yang tidak takut ketinggian, Anda dapat mencoba berseluncur dengan kecepatan 60km/jam dari ketinggian 9 meter dan 12 meter.

Water Coster ini memiliki dua seluncur yang bersebelahan jadi Anda bisa menikmatinya teman agar lebih seru dan menyenangkan.

Tulisan ini telah tayang di jogjaaja.com oleh Ties pada 06 Jan 2022

Bagikan

RELATED NEWS