Melepas Lelah Memburu Sepi di Pantai Pangasan

Amirudin Zuhri - Rabu, 05 Januari 2022 11:12 WIB
Pantai Pangasan undefined

PACITAN- Jika anda lebih menyukai tempat wisata yang jauh dari hiruk pikuk, Pantai Pangasan Pacitan bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebuah pantai yang menawarkan panorama alam eksotis tetapi belum dikenal banyak orang.

Pantai Pangasan terletak di Desa Kalipelus Kecamatan Kebonagung sudah mulai terkenal terutama di kalangan wisatawan lokal, para penyuka touring dari luar daerah ataupun pemburu foto.

Pantai Pangasan memang menawarkan spot yang berbeda dibanding pantai-pantai lain di Pacitan. Tidak ada pasir putih yang bersih atau pasir hitam luas yang lembut diganti dengan bongkahan-bongkahan batu. Juga tidak ada perahu nelayan yang lalu lalang hingga memberikan suasana yang cukup tenang.

Dok. Halopacitan

Sebelum bibir pantai terhampar persawahan yang jika terlihat laksana hamparan karpet hijau ataupun kuning luas, batu karang besar yang indah, deburan keras ombak dan spot memancing disela karang.

Di tempat ini pengunjung juga bisa menikmati sensasi gua yang mulutnya berada tepat di depan samudera dan tinggal berjalan sedikit kearah timur meski harus sedikit memutar melalui areal persawahan.

Diambil dengan kamera drone, ombak besar tampak menerjang Pantai Pangasan /Dok Halopacitan

Suasana yang tenang menjadikan Pantai Pangasan cocok untuk menjauhkan diri dari hiruk-pikuk dan sekadar melepas penat.

Rute menuju Pantai Pangasan Pacitan dari pusat kota Pacitan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 40 menit untuk menuju Desa Kalipelus, dengan melalui jalur Lintas Selatan.

RELATED NEWS