Menikmati Hangatnya Cengkerama Alun-Alun Pacitan

Dias Lusiamala - Rabu, 02 Februari 2022 18:32 WIB
Kawasan Alun-Alun Pacitan (Dias Lusiamala)

PACITAN. Hari libur tanggal merah ataupun akhir pekan, seringkali dihabiskan bersama keluarga. Berjalan-jalan ke taman kota masih jadi alternatif liburan yang murah meriah bagi beberapa keluarga di Pacitan. Dan Alun-Alun Pacitan masih menjadi alternatif untuk mendapatkan gembira bersama orang-orang tercinta.

Lengkapnya fasilitas mulai dari lampu, kursi duduk, toilet hingga saluran wifi membuat para warga Pacitan betah berrekreasi di kawasan ini. Mulai dari remaja, dewasa hingga anak-anak nampak begitu menikmati suasana santai diseputaran alun-alun.

Terlebih lagi ada burung dara yang sengaja dipelihara sehingga pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan unggas tersebut.

Fasilitas permainan anak di Alun-Alun Pacitan/Dias Lusiamala

Ruang terbuka di tengah Kota Pacitan ini jadi pilihan para keluarga mengajak anak-anak mereka mengisi waktu luang di hari libur.

Tutik (30) yang berasal dari Desa Tanjung mengatakan alasannya memilih berwisata ke Alun-Alun karena jarak dengan rumah terbilang dekat dan biaya murah karena tidak ada tiket masuk. Ia mengajak suami, anak dan dua keponakannya untuk menikmati sore di alun-alun.

Sebuah keluarga sedang menikmati suasana Alun-Alun Pacitan/Dias Lusiamala

Suasana yang sejuk dan asri di Alun-alun Pacitan membuat nyaman untuk berekreasi bersama keluarga. Hampir disetiap sudut Alun-alun ditemukan banyak keluarga yang sedang quality time.

Bahkan arena bermain pun ada di sini. Ini membuat banyak anak-anak betah bermain. Tentunya ini jadi hal yang baik bagi para keluarga yang hendak mengajak keluarga berekreasi murah meriah dan dekat dengan rumah.

RELATED NEWS