Menikmati Keindahan Sembari Uji Nyali di Watu Bale

Amirudin Zuhri - Selasa, 11 Januari 2022 14:05 WIB
Wisatawan menikmati panorama pantai di Pantai Watu Bale, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, 9 Oktober 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

PACITAN-Pantai satu ini tidak hanya menawarkan pesona alam yang mempesona, tetapi juga memberi anda tantangan uji nyali. Selamat datang di Pantai Watu Bale.

Pantai Watu Bale berlokasi di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan. Dari pusat kota tempat ini berjarak 26,8 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 40 menit.

TrenAsia/Ismail Pohan

Pantai Watu Bale terhitung destinasi wisata baru karena dibuka pada Februari 2021. Pantai menawarkan pemandangan batu karang yang mirip bale atau balai. Pantai memiliki pasir putih yang bersih.

Tetapi pantai ini juga memiliki jembatan gantung ekstrem yang menghubungkan daratan ke suatu pulau. Jembatan melintas tepat di atas di lautan dengan deburan ombak yang cukup besar.

TrenAsia/Ismail Pohan

Keamanan dari jembatan ini sudah sesuai standar dan selalu dalam pengecekan rutin. Namun jika terjadi pasang ombak atau gelombang ombak besar jembatan ditutup. Selain itu kapasitas saat menyebrang adalah empat orang.

TrenAsia/Ismail Pohan

Di pantai ini wisatawan juga bisa melakukan trekking menuju Tebing berbukit yang cukup menantang. Tetapi sesampai di atas Anda bisa menikmati panorama yang sangat menakjubkan. Tempat yang pas untuk mengambil gambar atau selfie.

TrenAsia/Ismail Pohan

Jika masih ada waktu, bertahanlah hingga senja hari karena dari tempat ini Anda akan disuguhi pemandangan senja yang begitu indah.

TrenAsia/Ismail Pohan

Bahkan jika ingin menginap juga bisa karena Watu Bale menyediakan tempat kemping. Anda bisa memancing dan hasilnya silahkan dibakar dan dinikmati ramai-ramai dengan teman dan saudara.

RELATED NEWS