Menikmati Keunikan Pantai Baron Gunungkidul

Amirudin Zuhri - Jumat, 01 Juli 2022 12:38 WIB
Pemandangan indah dan menawan disetiap sudut pantai ini menawarkan berbagai kejutan menarik /Foto Sumiati

GUNUNGKIDUL - Seperti halnya Pacitan, Gunungkidul juga memiliki banyak pantai yang cukup indah. Kesamaan ini wajar mengingat kedua daerah ini memang berada satu garis yakni di pesisir pantai Selatan.
Salah satu yang cukup menarik adalah Pantai Baron . Tempat ini memiliki segudang spot foto yang menarik yang banyak belum di ketahui pengunjung dari luar Yogyakarta.

Lokasi Pantai Baron dapat ditempuh 40 km daeri pusat kota Yogyakarta, terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Jalan menuju objek wisata Pantai Baron cukup baik untuk dilalui kendaraan pribadi, sepeda motor dan bus.

Asal mula nama Pantai Baron berasal dari nama seorang bangsawan asal Belanda yang bernama Baron Skeber. Bangsawan tersebut pernah mendaratkan kapalnya di pantai selatan tepatnya di pantai yang saat ini terkenal dengan sebutan Pantai Baron

Keunikan Pantai Baron adalah adanya sungai bawah tanah yang mengalir cukup deras ke arah lautan.Sungai bawah tanah tersebut mengalir ke arah laut dan membentuk sebuah sungai.

Uniknya sungai bawah tanah yang ada di Pantai Baron adalah rasa airnya yang tawar meskipun berada sangat dekat dengan laut.Pengunjung yang tidak berani bermain dan berenang di laut dapat bermain air dan berenang dialiran sungai bawah tanah tersebut.

Pemandangan lain yang ada di Pantai Baron adalah sebuah bukit yang berada di sekitar pantai. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dari atas bukit tersebut.

Pantai Baron cocok untuk di datangi bersama keluarga maupun bersama teman. Berkemah dan bertamasya bersama di Pantai ini menikmati aliran sungai, sunset, dan sunrise.

Pemandangan indah dan menawan disetiap sudut pantai ini menawarkan berbagai kejutan menarik dan spot foto yang indah. (Mg-03)

Tulisan ini telah tayang di jogjaaja.com oleh Ties pada 30 Jun 2022

Bagikan

RELATED NEWS