IMG-LOGO
Home Halo Wisata Menikmati Panorama K...

Menikmati Panorama Kota Pacitan Dari Gunung Lanang

- Rabu, 6 Desember 2017 pukul 03.02
Panorama kota Pacitan dari puncak Gunung Lanang untuk menikmati matahari tenggelam Panorama kota Pacitan dari puncak Gunung Lanang untuk menikmati matahari tenggelam (sumber: HaloPacitan/iwe)

Panorama Kota Pacitan jika dilihat dari ketinggian sangat indah. Salah satu titik point untuk menikmati panorama Kota Pacitan dari atas adalah dari puncak Gunung Lanang yang berada di Desa Punjung, Kecamatan Kebonagung. Lokasi ini ditempauh dari pusat kota sekitar 20 menit perjalanan naik motor dan setengah jam naik mobil ke arah Tulakan. Kendaraan roda empat dan roda dua bisa hingga ke lokasi di kaki gunung.

Bagi penghobi fotografi, tempat ini sangat cocok untuk membuat 'foto-foto indah.' Datanglah saat subuh untuk mengabadikan matahari terbit (sunrise), dan sore hari untuk matahari tenggelam (sunset). Hamparan perbukitan dan dataran dengan latar belakang pantai menjadi pemandangan di sisi barat Gunung Lanang. Sementara sisi lainnya lansekap perbukitan. 

Menuju puncak tidak begitu jauh. Jalan kaki sekitar 10-15 menit dengan jalan menanjak yang tidak terlalu ekstrim. Biasanya saat hari libur digunakan untuk tempat perkemahan murid sekolah. 

Gunung Lanang adalah bagian dari Gunung Limo yang menjadi 'ikon' Pacitan.