Menikmati Sensasi Tiwul Goreng ala Pacitan

Dias Lusiamala - Rabu, 09 Maret 2022 09:57 WIB
Tiwul goreng (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Tiwul bisa dikreasikan menjadi makanan yang lezat dan nikmat.Di Pacitan ada sebuah warung yang khusus menjual nasi tiwul goreng, namanya Kedai Tiwul Asikkk yang berada di sentra kuliner Pasar Minulyo Jalan Gatot Subroto. Buka dari mulai pukul 17.00 hingga pukul 20.00 , Kedai Tiwul Asik hampir selalu ramai pembeli.

Ide tiwul goreng bermula saat Indah Setyowati melihat banyak sekali penjual nasi goreng, namun hampir semua sama. Akhirnya Indah mencari hal yang beda hingga muncul ide tiwul goreng dengan aneka topping.

Menu yang tersedia di Kedai Tiwul Asyikkk ada beraneka ragam mulai dari tiwul goreng cumi, tiwul goreng udang, tiwul goreng telur. Selain menu olahan laut tersedia pula menu tiwul goreng ati ampela, tiwul goreng jamur, dan tiwul goreng ayam.

"Tadi pesen nasi goreng cumi dan nasi goreng udang rasanya enak gurih dan beda aja sensasinya dengan nasi goreng pakai nasi putih." ,Kata Pipit Puspaningrum warga Baleharjo yang mampir di Kedai Tiwul Asikkk (08/03/2022)

Halopacitan/Dias Lusiamala

Menurut Indah Setyowati pemilik kedai mengatakan, selagi bahan bakunya ready semua varian selalu tersedia. Harga yang dibanderol untuk seporsi nasi goreng tiwul sebesar Rp10.000.

Indah dibantu sang suami Budi Dimas Doyo untuk mengelola kedai. Awalnya mereka hanya menjual tiwul goreng cumi dan tiwul goreng telur. Namun semakin banyak pelanggan yang penasaran akhirnya mereka menambah varian beraneka macam menu.

Meski sempat lesu karena pandemi usaha kuliner yang terus ditekuni pasangan suami istri ini, kembali bangkit. Indah pun berhasil keluar dari masa-masa sulit, sabar dan terus semangat jadi kunci keberhasilan Indah dan suami.

RELATED NEWS