Menikmati Syahdunya Pantai Buyutan…

Dias Lusiamala - Jumat, 04 Februari 2022 10:53 WIB
Pengunjung Pantai Buyutan (Dias Lusiamala)

PACITN- Berada di pesisir laut selatan, Pacitan kaya akan pantai yang menawan. Tempat yang layak dikunjungi oleh siapapun.

Pantai Buyutan salah satunya. Pantai ini terletak di Desa Bolo, Kalak, Donorojo. Daya tarik Pantai Buyutan adalah pemandangan batu karang yang berada di tengah laut. Keindahan sunset yang bisa disaksikan langsung di tempat ini.

Pantai Buyutan saat sore hari/Dias Lusiamala

Air lautnya jernih, bersanding dengan hamparan pasir putih yang nyaman untuk sekedar berjalan atau berlarian di tepian pantai. Deburan ombak menambah syahdu suasana. Semakin sore air laut menjadi surut dan matahari segera terbenam di sebalah barat.

“Saya liburan kesini untuk refreshing, melepas penat. Ke sini ngajak temen kerja sama sepupu. Bagus banget pantainya, bikin tenang dan bisa bermain air disini karena ombaknya nggak terlalu besar kalau sore hari,” kata Yudhi Purwa (28) seorang warga Ngawi yang berlibur di Buyutan Kamis (03/02/2022)

Terlihat dari atas/Dias Lusiamala

Jalan menuju parkiran Pantai Buyutan berbelok-belok jadi harus waspada jika mengemudi di wilayah ini. Tetapi ajngan khawatir, warga desa membuat parkiran di wilayah atas sebelun turunan jalan menuju pantai.

Pantai yang bersih/Dias Lusiamala

Tiket masuk untuk orang dewasa hanya sekitar Rp 10.000 dan tiket anak-anak Rp5.000. tarif parkir motor Rp2.000, mobil Rp5.000. Jika hendak menginap dengan tenda, bisa langsung mendirikan tenda pada tempat-tempat yang memungkinkan. Ketersedian listrik masih minim, jadi disarankan untuk membawa penerangan pribadi. Di pantai ini juga sudah terdapat penginapan.

Pasir putih yang bersih/Dias Lusiamala

Setiap selesai berkunjung ke wisata alam manapun, selalu ingat untuk menjaga kebersihan sekitar kawasan wisata. Supaya alam tetap indah dan lestari.

RELATED NEWS