Menteri BUMN Rombak Jajaran Direksi PERHUTANI

SP - Kamis, 11 Februari 2021 05:37 WIB
Ilustrasi: Direksi Perhutani Dirombak undefined

Pemerintah melakukan perombakan di beberapa perusahaan pelat merahnya, setelah PERTAMINA kini PERHUTANI. Seperti dilansir dari Trenasia.com Rabu (10/10/2021) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Industri Semen, Survei, dan Industri Lainnya Kementerian BUMN Rachman Ferry Isfianto merombak jajaran Direksi Perum Perhutani pada Rabu, 10 Februari 2021.

Perombakan itu mengacu pada Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-45/MBU/02/2021 tanggal 9 Februari 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perum Perhutani.

“Dengan adanya anggota direksi yang baru dan perubahan nomenklatur dapat melakukan quantum leap dalam menghadapi tantangan di Perhutani,” ujar Rachman, dalam keterangan resmi, Rabu, 10 Februari 2021.

Adapun pada surat Keputusan Menteri BUMN tersebut, Erik Thohir melakukan penggantian beberapa direktur, yaitu Bambang Catur Wahyudi sebagai Direktur Operasi Perum Perhutani digantikan oleh Natalis Anis Harjanto dan Eko Wahyudi sebagai Direktur Keuangan Perum Perhutani digantikan oleh Kemal Sudiro yang semula menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia, Umum dan IT.

Pengalihan tugas juga dilakukan, Ahmad Ibrahim yang semula sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran menjadi Direktur Komersial Perum Perhutani.

Kementerian BUMN juga mengubah nomenklatur jabatan anggota Direksi Perum Perhutani. Sebelumnya, nomenklatur tersebut yakni Direktur Sumber Daya Manusia, Umum dan IT, Direktur Keuangan, Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran, Direktur Operasi, Direktur Perhutanan Sosial. Kemudian, diganti menjadi Direktur Sumber Daya Manusia, Umum dan IT, Direktur Keuangan, Direktur Perencanaan dan Pengembangan, Direktur Komersial dan Direktur Operasi dan Perhutanan Sosial.

Selain itu dalam surat itu, Kementerian BUMN juga melakukan pengangkatan terhadap Endung Trihartaka sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan Perum Perhutani dan Deni Ermansyah sebagai Direktur Sumber Daya Manusia, Umum dan IT Perum Perhutani.

Pasca perombakan tersebut, saat ini jajaran direksi Perum Perhutani yaitu :
• Wahyu Kuncoro sebagai Direktur Utama Ahmad
• Ibrahim sebagai Direktur Komersial
• Natalis Anis Harjanto sebagai Direktur Operasi dan Perhutanan Sosial,
• Kemal Sudiro sebagai Direktur Keuangan
• Endung Trihartaka sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan M.
• Deni Ermansyah sebagai Direktur Sumber Daya Manusia, Umum dan IT.

Bagikan

RELATED NEWS