Menunggu Bedug Mahrib dengan Melukis dan Mewarnai

Dias Lusiamala - Jumat, 15 April 2022 13:49 WIB
Lomba menggambar dan mewarnai di PLUT Pacitan (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Puluhan anak dari taman kanak-kanak dan SD mengikuti lomba mewarnai dan menggambar yang digelar di sela-sela Bazar Ramadan di PLUT Pacitan.

Lomba digelar 14-15 April 2022 sore dan diikuti sekitar 20 peserta. Yuni Rahmawati warga Kelurahan Baleharjo salah seorang wali murid peserta mengatakan dirinya antusias, karena ajang seperti ini bisa melatih anak agar memiliki mental yang baik.

Yuni tidak mentarget anaknya harus mendapatkan juara berapa. Karena tujuan Yuni mengikutkan anaknya adalah untuk menambah pengalaman.

"Harapannya semoga mendapat juara, tetapi kalau enggak juara juga bukan masalah. Anak mau ikut lomba saja udah bersyukur bisa buat latihan dan pengalamannya,” kata Yuni Kamis (14/04/2022)

Acara seperti ini kedepannya bisa sering diadakan, karrna acara seperti ini mampu memberikan kesempatan kepada anak untuk unjuk gigi melatih keberanian.

"Seneng ikut lomba, seru banyak temennya. Yang diwarnai tadi ada gambar masjid, pohon-pohon sama anak kecil 2,” kata Alzio Saka Abinaya salah satu peserta yang berasal dari TK Kemala Bhayangkari.

Menurut Indri selaku penanggungjawab acara Bazar Ramadan PLUT mengatakan dengan adanya kegiatan hampir setiap harinya, banyak menggundang pembeli yang mampir untuk sekaligus beli makanan berbuka sambil menunggui anaknya lomba.

Editor: Amirudin Zuhri

RELATED NEWS