Mercon Masih Menggema Selama Ramadan

Dias Lusiamala - Sabtu, 09 April 2022 13:27 WIB
Said dan mercon dagangannya (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Ramadan memang selalu membawa berkah di setiap tahunnya. Ada banyak penjual musiman yang mulai berjualan dadakan di momentum ini. Salah satunya adalah penjual mercon yang sudah mulai ramai di pinggir-pinggir jalan.

Salah satunya Said penjual mercon di pinggir Pasar Arjosari. Dia mengaku mulai berjualan dari awal puasa sampai menjelang malam takbiran.Sudah puluhan tahun dia melakukan ini setiap bulan Ramadan dan Tahun Baru.

"Jualan udah dari awal puasa, tahun-tahun sebelumnya juga jualan setiap puasa sampai lebaran, " kata Said Jumat (08/04/2022).

Jenis mercon yang Said jual ada seperti mercon sesdor, kembang api, mercon bantingan, mercon kretek dor, mercon air mancur, mercong gasing, mercon roket dan masih banyak lagi. Harga yang dibanderok cukup murah mukai dari Ro2.000 hingga Rp500.000. Said buka setiap hari mulai pukul 14.00 - 19.00

"Saya beli yang mercon banting karena Suaranya yang bagus dan nyaring." ,kata Brillian Adam salah satu pembeli di lapak Said.

Said tidak khawatir terkena razia Satpol PP ataupun petugas yang berwajib saat berjualan, karena barang yang dijual dalam kategori masih aman dan memang boleh diperjualbelikan.

"Kita jualnya cuma jenis mercon yang enggak begitu besar ledakannya. Tapi ya tetap kalau anak kecil kita sarankan mainnya diawasi orang dewasa." ,katanya

Said merasakan berkah Ramadan dan bisa menikmati keuntungan penjualannya, dalam sehari bisa ada sekitar 15 hingga 20 mercon yang terjual.

Editor: Amirudin Zuhri
Bagikan

RELATED NEWS