Mie Ayam Pak Alex, Berkah Nama Samaran

Dias Lusiamala - Kamis, 10 Maret 2022 11:17 WIB
Warung mie ayam Pak Alex (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Mie ayam adalah makanan yang sering dijumpai sehari-hari, tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Di Pacitan, ada satu tempat spesial untuk menikmati makanan tersebut.

Tempat tersebut adalah warung mie ayam Pak Alex. Yang membuat unik karena nama Alex, tidak ada hubungannya dengan nama pemilik. Pemiliknya sendiri bernama Adi Wantoro.

"Awalnya pada saat ada kumpul warga kan, saya ditanya namamu siapa saya jawab Adi Wantoro. Nama saya kurang keren katanya, digantilah jadi Alex, jadi mulai pada saat itu mulai manggil Alex," ,kata Adi Wantoro kepada Halopacitan Rabu (09/03/2022).

Halopacitan/Dias Lusiamala

Adi merasa bangga dengan nama julukan itu. Nama pemanggilan itu tersebut cukup mudah dan gampang diingat. Sejak saat itu, Adi menamai usaha mie ayamnya menjadi Mie Ayam Pak Alex, efek dari nama tersebut, malah jadi berkah untuk Adi. Karena Mie Ayamnya jadi laris diburu pembeli.

"Banyak yang ke sini, karena ya penasaran, kenapa namanya beda." ,kata Adi

Mie Ayam Pak Alex ini berlokasi di Jl. WR. Supratman Pacitan, seporsi Mie Ayam Pak Alex dibanderol dengan harga Rp10,000 saja. Rasa mie ayamnya juga enak gurih dan manis. Mie Ayam Pak Alex buka setiap senin-sabtu mulai pukul 09.00 - 17.00 wib.

Editor: Amirudin Zuhri

RELATED NEWS