Monggo Disukseskan, Pacitan Mulai Vaksin Booster

Amirudin Zuhri - Kamis, 13 Januari 2022 19:22 WIB
upati Indrata Nur Bayuaji (berdiri kiri) saat soft launching vaksinasi booster Kabupaten Pacitan di Kecamatan Bandar. (Humas Pemkab Pacitan)

PACITAN-Kabupaten Pacitan memulai vaksinasi booster untuk umum pada Kamis (13/01/2022). Kecamatan Bandar dipilih sebagia tempat peluncuran program tersebut.

Kabupaten Pacitan mendapatkan izin untuk melaksanakan vaksin booster karena telah memenuhi prasyarat yang ditentukan yakni minimal 70 persen dosis 1 dari total populasi serta 60 persen dosis satu untuk lansia.

“Kabupaten Pacitan secara umum sudah di level satu karena vaksinasi sudah 85 persen, lansia 64 persen lebih dan anak usia 6-11 tahun sudah 85 persen. Ini semua tentu berkat kerja keras kita semua mulai tenaga kesehatan kecamatan, kepolisian, TNI serta kepala desa sebagai ujung tombak,” kata Bupati Indrata Nur Bayuaji saat soft launching vaksinasi booster Kabupaten Pacitan di Kecamatan Bandar.

Vaksin booster adalah dosis vaksin tambahan yang dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap penyakit. Hal ini karena efek beberapa vaksin dapat hilang seiring berjalanya waktu. Jenis vaksin boster yang terekomendasi adalah Aztrazeneca, Pfizer dan Moderna.

“Monggo kita sukseskan vaksin ke tiga ini dan suatu kehormatan buat Kecamatan Bandar karena soft launchingnya kita lakukan disini,” kata Bupati lebih lanjut.

Bupati berharap seluruh pihak bisa menyukseskan vaksinasi tahap tiga ini sebagai bentuk perlindungan masyarakat. Sehingga tatanan perekonomian dapat segera pulih.Terlebih, munculnya varian covid 19 omicron yang tingkat sebarannya lebih cepat, Bupati minta masyarakat disiplin menjaga protokol kesehatan khususnya memakai masker.

RELATED NEWS