MTB 1001 Goa, Mengayuh dan Berbagi

Dias Lusiamala - Senin, 22 Agustus 2022 09:17 WIB
Anggota MBT 1001 Goa saat berbagi dengan anak yatim piatu (Halopaitan/Dias Lusiamala)

PACITAN – Komunitas pesepeda Pacitan mountain bike (MTB) 1001 Goa tidak hanya mengayuh pedal, tetapi juga melakukan sejumlah kegiatan lain yang tidak ada hubungannya dengan hobi mereka.

Salah satunya adalah menyantuni puluhan anak yatim-piatu yang digelar Sabtu 20 Agustus 2022 lalu .Kegiatan ini sekaligus dalam perayaan hari ulang tahun MTB 1001 Goa yang ke 14.

Acara dilaksanakan di kompleks Pantai Watukarung, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku.

Perwakilan MTB 1001 Goa, Joko Triwinarso mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini selain dalam rangka hari ulang tahun MTB 1001 Goa ke-14, sekaligus ikut dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77.

Joko yang berprofesi menjadi guru disalah satu sekolah di Kabupaten Pacitan mengatakan bahwa komunitas MTB 1001 Goa ini merupakan organisasi atau perkumpulan para penggemar sepeda gunung.

“Kegiatan kami hampir setiap hari naik turun gunung dengan bersepeda. Makanya semua anggota MTB itu kentolnya (betis, Red) atos (keras). Betis saya juga atos,” kata Joko Triwinarso, Sabtu (20/8/2022).

Mas Win sapaan akrabnya mengatakan bahwa, anggota MTB 1001 Goa, berasal dari beragam macam latar bekalang. Walau berbeda profesi namun tujuannya sama, yaitu sehat dan bahagia. Sehat dalam artian pola hidup sehat untuk menjaga kebugaran, kemudian saat tubuh bugar maka perasaan di dalam diri akan menjadi bahagia. Sehingga saat diri sudah bahagia, bisa menebar kebahagian kepada sesama di sekitar.

“Status kami beragam, ada yang muda, tua, perjaka ataupun duda. Profesi kita juga beda-beda. Akan tetapi tujuan kita sama, yaitu sehat dan bahagia. Terkadang memang ada perbedaan dalam berpendapat, namun itu sebagai cara untuk mencapai kesepakatan. Sebab moto kami (MTB 1001 Goa), yaitu mancal sak kesele, guyon sak kayange, seduluran sak lawase dan ojo sugetan,” kata Mas Win.

Mas Win berharap anggota MTB 1001 Goa makin solid dan bertambah agar makin banyak menyebarkan mjsj sehat dan bahagia.

RELATED NEWS