Ngabuburit di Pasar Arjosari

Dias Lusiamala - Minggu, 10 April 2022 12:40 WIB
Pasar Arjosari saat sore di bulan puasa (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Ngabuburit jadi salah satu aktivitas yang biasanya dilakukan masyarakat sambil menunggu buka puasa tiba. Dan di pasar dadakan kuliner Ramadan Pasar Arjosari.

Pasar yang biasanya hanya padat ketika pasaran jawa “Kliwon” , kali ini setiap sore selalu ramai. Setelah Pasar Arjoasari mendapat perbaikan pasar sekitar dua tahun lalu, kini Pasar Arjosari menjadi lebih tertata dan elok dipandang.

Setiap jadwal pasaran dan saat sore hari di bulan Ramadan seperti ini selalu dipenuhi aktivitas penjual dan pembeli. Penjual dadakan kuliner Ramadan disini para UMKM semua. Dagangan yang dijual antara lain, makanan pembuka puasa seperti segeran, sayur matang, lauk pauk, kue takjil, gorengan hingga jajanan ala sekolah.

Pasar ini buka dari pagi (biasanya aktivitas pedagang dan pembeli ada didalam pasar dan aktivitas sore hari Ramadan diadakan di pasar bagian depan/luar dan sekitar pasar) hingga malam hari.

Mencari buka puasa/Dias Lusiamala

"Alhamdulillah, Ramadan ini ramai , kalau dibandingkan dengan Ramadan sebelumnya. Saya jualannya daru jam 4 sore sampai magrib pas buka puasa,”Kata Siti aminah pedagang dawet cendol di Pasar Arjosari Jumat (09/04/2022)

Rata-rata yang datang ke Pasar Arjosari memang dari warga seputaran warga Arjosari. Para warga datang untuk membeli menu berbuka puasa sambil jalan-jalan.

"Asyik beli jajan di sini, karena hampir lengkap, banyak jajan. Saya beli sempolan, es doger dan gorengan,” kata Fitri Qomariah (29) warga Desa Gunungsari, Arjosari.

RELATED NEWS