Nurudholam FC Kampiun Liga Santri 2022 Pacitan

Dias Lusiamala - Sabtu, 02 Juli 2022 09:32 WIB
 Nurudholam FC berhasil menjadi juara I Liga Santri 2022 (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Setelah melalui kompetisi alot yang diikuti delapan tim. Nurudholam FC akhirnya menjadi kampiun Liga Santri Piala Kasad 2022.

Dalam final yang digelar Jumat 1 Juli 2022 di Stadion Pacitan, Nurudholam FC mengalahkan tim Al Fatah Kikil.

Laga final berlangsung sengit dengan Nurudholam FC tampil apik menguasai jalannya pertandingan sejak menit-menit awal. Mereka mengembangkan pola umpan-umpan pendek yang akurat.

Sementara Al Fatah Kikil tidak mau kalah. Mereka bermain ngotot selama jalannya permainan dengan kerjasama tim yang solid. Mereka mengandalkan serangan balik yang juga berbahaya.

Berkat penampilan yang baik dan kerjasama tim yang kompak, tim Nurudholam FC melakukan serangan bertubi-tubi ke mulut gawang tim lawan hingga membuahkan hasil dengan keunggulan 3-0 atas tim lawan berakhir hingga babak pertama.

Memasuki babak kedua tim Al Fatah Kikil melakukan pergantian pemain untuk mengubah strategi dalam mengimbangi permainan tim lawan. Strategi itu membuahkan hasil, dengan memasukan 1 gol ke gawang lawan menjadi 3-1.

Setelah kemasukan 1 gol dari tim lawan, tim Nurudholam FC melakukan beberapa pergantian pemain juga, dan hasilnya mereka tampil menggila dengan menambah keunggulan 3 gol atas tim lawan, hingga mengubah skor menjadi 6-1.

Atas kemenangan tersebut tim Nurudholam FC memastikan diri menjadi juara kompetisi Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di tingkat Kabupaten Pacitan. Dengan hasil ini nantinya Nurudholam FC akan mewakili Kabupaten Pacitan untuk tampil maju di tingkat Korem 081/Dsj di Madiun.

Al Fatah Kikil sebagai juara II/Dias Lusiamala

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si melalui Kepala Staf Kodim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi menyampaikan bahwa upacara penutupan serta penyerahan piala dalam rangka kompetisi Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Stadion Kabupaten Pacitan ini merupakan rangkaian perhelatan sepak bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022. Jumat, (01/07/2022).

“Alhamdulillah acara pertandingan final dan Upacara penutupan pagelaran kompetisi Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Kabupaten Pacitan, dalam hal ini Kodim 0801/Pacitan sebagai penyelenggara sangat meriah”, ucap Kepala Staf Kodim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi.

Selain itu Kepala Staf Kodim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi juga menyampaikan bahwa dalam setiap pertandingan pasti ada kalah dan ada menang. Kekalahan merupakan hal yang lumprah dalam suatu pertandingan. Suatu kekalahan agar dijadikan pelajaran untuk meningkatkan kemampuan teknik dan taktik serta fisik dalam menghadapi pertandingan yang akan datang. Sedangkan kemenangan merupakan hasil yang di petik dari buah kesabaran, ketekunan serta kerja keras tim yang solid dalam suatu pertandingan.

“Saya berharap kepada tim yang belum beruntung, agar lebih giat lagi berlatih dalam meningkatkan kemampuan. Tetap semangat jangan mudah menyerah demi meraih kemenangan,” tutup Kepala Staf Kodim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi.

RELATED NEWS