Pacitan akan Berlakukan Tiket Terusan untuk 3 Destinasi wisata

Dias Lusiamala - Senin, 18 Juli 2022 09:14 WIB
Pantai Srau (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN – Dinas Kebudayaan Pariwisataa Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pacitan berencana memberlakukan tiket terusan untuk tiga destinasi. Konsep tersebut saat ini masih dimatangkan

Kepala Disbudparpora Pacitan Turmudi mengatakan, lembaganya masih menyusun skema penjualan tiket terusan. Selain itu juga menjajaki koordinasi dengan e-commerce penyedia jasa tiket dan layanan hotel. Hal ini bertujuan agar wisatawan mudah mendapatkan harga murah dengan fasilitas lengkap.

“Selain harganya, fasilitas yang didapat juga bisa dilihat langsung. Semisal di Pantai Klayar itu ada apa saja,’’ ujar Turmudi, saat dihubungi Sabtu (16/7/2022).

Tiket terusan ini nantinya akan dibagi dalam beberapa paket. Satu paket akan berlaku untuk tiga destinasi Sebagai misal paket Pantai Pancer Door, Pantai Taman, serta pemandian Banyu Anget. Atau paket Pantai Klayar, Gua Tabuhan, dan Pantai Buyutan.

Turmudi menargetkan terobosan ini dapat direalisasikan sebelum akhir tahun. Sehingga dapat menjadi pemantik retribusi pariwisata saat momen libur Natal dan tahun baru. Efek jangka panjangnya, tiket terusan ini dapat diterapkan ke destinasi yang dikelola desa dan swasta.

“Tersisa lima bulanan lagi sebelum akhir tahun, kami optimistis ini akan berhasil,” ungkap Turmudi.

Selain meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), terobosan ini diharapkan mendongkrak dan meratakan kunjungan wisata ke beberapa destinasi.

Editor: Amirudin Zuhri
Bagikan

RELATED NEWS