Pacitan Bertekad Genjot Prestasi di Porprov 2022

Dias Lusiamala - Jumat, 11 Februari 2022 09:47 WIB
Kantor KONI Pacitan (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) jadi salah satu event olahraga bergengsi di Jawa Timur. Event ini adalah salah satu tahapan pembibitan atlet muda Jawa Timur, acara ini biasanya diselenggarakan 4 tahun sekali.

Pada Porprov sebelumnya. Pacitan finish diposisi ke-32 dengan torehan 4 medali emas, 2 medali perak dan 7 medali perunggu. Hasil ini memang belum menuhi target KONI Pacitan, karena itulah di Porprov yang akan digelar Juni-Juli 2022 nanti Pacitan lebih selektif dan jeli dalam menggali potensi atlet di Pacitan.

Muhammad Anhari (40) Ketua Harian Koni Pacitan mengatakan persiapan Porprov Kabupaten Pacitan terus berjalan. Semua personel bergerak mengurus berkas administrasi, saling berkonsolidasi atara koni dan para cabang olahraga yang akan diberrangkatkan. KONI Pacitan bahkan membentuk tim khusus untuk untuk memverifikasi cabang olahraga yang akan mewakili Kab Pacitan.

“Kita sedang berkejar-kejaran dengan waktu, karena Porprov Jatim yang akan diselenggarakan pada bulan antara Juni-Juli. Venue Porprov sendiri nanti akan di selenggarakan di 4 lokasi. Ada di Situbondo, Jember, Lumajang, Bondowoso, ” terang pria yang akrab dipanggil Aan tersebut.

Cabang olahraga yang akan diprioritaskan berangkat difokuskan pada cabang olahraga yang sudah ada prestasi dan yang ada pembinaan bagus. Namun cabang sebelumnya meraih medali dalam Prorprov tetap akan juga akan diberangkatkan.

Saat ini tim Koni Pacitan secara paralel, mengerjakan verifikasi berkas pendafatan, cek lokasi venue termasuk penginapan. Karena lokasi pertandingan yang berada di ujung Jawa Timur, Aan menginginkan segala persiapannya benar-benar matang dan detail. Porpeov kali ini menargetkan agar hasilnya lebih baik dari capaian sebelumnya.

Pandemi membuat para official cabang olahraga benar-benar berkerja keras untuk pembinaan para atlitnya. Karena ada beberapa cabang olahraga yang sempat vakum.

Belum dibocorkan secara pasti oleh Aan apa saja cabang olahraganya karena masih menunggu keputusan.

Editor: AZ
Bagikan

RELATED NEWS