Pacitan Genjot Vaksin Booster

Dias Lusiamala - Sabtu, 28 Mei 2022 10:04 WIB
Vaksin booster di Puskesmas Tanjungsari (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur (Binda Jatim) bersama Dinkes Pacitan menggenjot vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau booster yang baru terdistribusi sebanyak 17% di Kabupaten Pacitan. Dinas kesehatan Pacitan menggelontorkan sebanyak 1.200 dosis vaksin booster selama empat hari berturut-turut di Puskesmas Tanjungsari.

Perwakilan Binda Jatim wilayah Pacitan, Mohammad Arsyad mengatakan, bahwa selain menggenjot capaian vaksinasi di kalangan masyarakat, kegiatan ini juga merupakan bentuk sosialisasi kesadaran pelonggaran penggunaan masker secara selektif seperti yang telah disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Pelonggaran penggunaan masker secara selektif yang telah diumumkan oleh Presiden RI Joko Widodo, sebaiknya disikapi oleh masyarakat dengan segera melakukan vaksinasi booster, agar momentum pelonggaran penggunaan masker bisa semakin maksimal," kata Mohammad Arsyad, Jumat (27/5/2022).

Terlebih jika kekebalan tubuh terbentuk dengan baik, maka kesehatan masyarakat pun akan semakin baik. Jangan sampai warga lengah dengan adanya pelonggaran masker ini, harapannya suasana yang baik terus terjadi di Kabupaten Pacitan.

"Mengimbau kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi booster di fasilitas kesehatan terdekat dengan rumah, seperti Puskesmas dan pos vaksinasi terdekat, agar kekebalan tubuh semakin baik," tambah Mohammad Arsyad.

Yang diharapkan dengan percepatan vaksinasi booster ini adalah antusiasme masyarakat Pacitan. Yaitu dengan mereka datang ke Puskesmas Tanjungsari untuk menerima vaksinasi dosis 3 atau booster demi kesehatan berkelanjutan.

RELATED NEWS