Pacitan Kembali Tambah 1 Emas dan 1 Perunggu

Dias Lusiamala - Kamis, 30 Juni 2022 09:19 WIB
Zalfa Nurrahmah Agustina (berjilbab) yang meraih emas di nomor air rifle (Ist)

PACITAN-Kontingen Pacitan berhasil menambah satu medali emas dan satu perunggu dari billiar dalam ajang Poprov Jatim 2022.

Medali emas disumbang cabang olahraga menembak yang bertanding di Lapangan Tembak Perbakin, Jalan Ki Mangunsarkoro, Eks PTPM Kebon Kertoasri, Bondowoso.

Emas diraih lewat nomor 10 meter air rifle putri, atas nama Zalfa Nurrahmah Agustina. Setelah sukses meraih emas di nomor air rifle, Zalfa juga masih berlaga di nomor 10 meter air rifle mixed dan multiring.

Selain itu ada 1 tambahan medali perunggu dari cabang olahraga billiard. Dengan hasil ini klasmen sementara perolehan medali Kabupaten Pacitan berada di urutan ke-18 dengan mengoleksi total 13 medali dengan raihan poin sebanyak 42.

Perolehan 13 medali itu didapatkan dari cabor angkat besi (8 emas dan 1 perak), cabor menembak (1 emas), woodball 1 (perak), dan 2 medali perunggu didapatkan masing-masing dari cabor bridge dan billiard.

“Alhamdulilah Pacitan di Porprov VII Jatim berhasil menambah 1 emas dari cabor menembak putri, 1 medali perunggu dari cabor billiard dan kemarin 1 medali perak dari cabor woodball. Mohon doanya, mudah-mudahan Pacitan masih bisa meraih medali berikutnya, Insyaallah,”kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri Rabu (29/06/2022).

RELATED NEWS