Yuk Dukung, Cindy Agustin Maharani dari Pacitan Masuk 12 Besar Pemilihan Duta Kopi Indonesia 2021

Rahmat Deny - Rabu, 10 November 2021 20:43 WIB
Finalis Putri Pacitan Jawa Timur,Cindy Agustin Maharani Di Ajang Pemilihan Duta Kopi Indonesia 2021

PACITAN-Dewan Kopi Indonesia dan Yayasan Duta Indonesia Maju kembali menggelar ajang nasional Pemilihan Duta Kopi Indonesia 2021. Kompetisi tersebut, kini sudah memasuki babak 12 besar., dimana terpilih 12 finalis putra dan 12 finalis putri. Dari Propinsi Jawa Timur terpilih Rahmat Hidayat finalis putra dari Kota Bondowoso dan Cindy Agustin Maharani finalis putri dari Pacitan.

Masuknya Cindy Agustin Maharani tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi kota Pacitan. Sebagai wujud dari dukungan tersebut, hampir disemua akun instagram milik pemerintah daerah mengampanyekan untuk memberikan dukungannya.

“Ayo masyarakat Pacitan dukung Cindy Agustin Maharani finalis putri satu-satunya dari Jawa Timur untuk maju menjadi Juara Favorit Duta Kopi Indonesia 2021 dengan cara: (1) Visit akun instagram @yayasan_duta_Indonesia_maju, (2) Like dan comment sebanyak-banyaknya profil Cindy Agustin Maharani dari Pacitan Jawa Timur. Mari kita dukung bersama industri kopi Pacitan dan memajukan perkopian Indonesia!” pesan akun Instagram milik pemerintah daerah kabupaten Pacitan Rabu (10/11/2021)

sumber: instagram @pemkabpacitan

Dikutip dari akun Instagram @dutakopiofficial, pemilihan juara favorit berdasarkan like dan commet terbanyak dengan cara:

  1. like dan komen foto Dutakop yang ingin kalian dukung sebanyak”nya di @yayasan_duta_indonesia_maju,
  2. jangan lupa Follow terlebih dahulu akun @yayasan_duta_indonesia_maju dan @dutakopiofficial,
  3. per akun boleh komen/like sebanyak” nya asalkan kalimat nya mendukung salah satu peserta.
  4. Jika di lihat ada spam komentar yg tidak sesuai aturan maka hasil tidak akan di hitung.

Adapun proses pemilihan juara favorit ini mulai 9 – 13 Nopember 2021, pukul 18.00.

Seperti diketahui, Pemilihan Duta Kopi Indonesia 2021 bertujuan mencari generasi muda yang ada di seluruh Indonesia yang akan menjadi seorang duta untuk berperan aktif dalam pelaksanaan program perkopian yang ada di Indonesia. Selain itu mereka juga mengemban tugas untuk mengedukasi dan promosi kopi Indonesia baik tingkat nasional maupun internasional.

Pemilihan Duta Kopi Indonesia memiliki kriteria yang berbeda dari ajang lainnya. Duta Kopi Indonesia memiliki kriteria 5C (Confident, Creative, Charming, Communicative, Committed). Pelaksanaan Pemilihan Duta Kopi Indonesia 2021 digelar secara virtual mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Beberapa tahapan telah dilewati para peserta. Mulai dari pengumpulan berkas pribadi, video tentang strategi promosi kopi, pembekalan dari para pakar dan interview yang dilakukan bersama dewan juri. Kemudian akan ditutup dengan grand final.

Editor: SP

RELATED NEWS