Pacitan Masuk Level 1, Semua Objek Wisata Dibuka dengan Kapasitas 75%

Rahmat Deny - Kamis, 16 Desember 2021 15:12 WIB
Ilustrasi: Daerah PPKM Level 1 Tetap Waspada, Jangan Lengah (kominfo, covid-19.go.id)

Pacitan akhirnya masuk level 1 Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Posisi ini membawa angin segar bagi sejumlah pihak, karena telah lama ditunggu-tunggu.

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji menyampaikan, “Jangan sampai terlepas lagi ya, turunnya level 1 ini berkat kerja bareng semuanya, baik itu tenaga kesehatan, masyarakat, TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah. Penurunan level 1 ini di tengah tengah merebaknya varian baru omicron, jadi warga harus tetap perketat protokol kesehatan dalam setiap mengadakan kegiatan yang mengundang banyak orang,” tegas orang nomor satu di Pacitan tersebut.

Capaian level 1 PPKM di Pacitan tersebut harus terus diikuti kewaspadaan tetap mejaga protokol kesehatan. Pasalnya, kegiatan masyarakat di Pacitan akan menjadi lebih longgar. Hal yang justru terus menjadi kewaspadaan adalah adanya ancaman varian baru COVID-19, omicron tidak bisa dipandang sebelah mata. Pacitan sebagai daerah wisata yang bakal banyak dikunjungi wisata domestik maupun wisata mancanegara, tentu harus terus siaga dan komitmen untuk tetap menjaga daerah tercinta.

Dengan level 1 yang dicapai Pacitan terdapat beberapa kelonggaran. Antara lain dengan dibukanya semua objek wisata, jumlah pengunjung, dll.

“Contohnya, wisata bisa kita buka semua baik itu wisata air, wisata batu dan wisata alam semua akan kita buka Desember ini. Kapasitas pengunjung yang semula dibatasi 50 persen sekarang ditambah 75 persen untuk jumlah pengunjungnya. Harapan saya dengan dibukanya tempat wisata perekonomian warga kembali menggeliat”, tegas Bupati Aji.

Editor: SP

RELATED NEWS