Pacitan Terus Geber Boster

Amirudin Zuhri - Jumat, 08 Juli 2022 11:30 WIB
vaksin Covid-19 (Ismail Pohan/TrenAsia)

PACITAN-Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pacitan, Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur (BINDA Jatim) terus melakukan sosialisasi masih agar capaian vaksinasi booster meningkat.

Menurut Korwil BIN Kabupaten Pacitan, Mochammad Arsyad, ini sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terhadap terjadinya angka lonjakan penularan Covid-19 dengan varian baru.

“Dengan adanya pelonggaran aktivitas masyarakat, maka kita harus semakin meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai lengah supaya tidak terjadi lagi lonjakan kasus penularan Covid-19. Maka diimbau kepada masyarakat agar segera vaksin booster. Supaya daya tahan tubuh tetap tinggi dan bisa mencegah terjadinya penularan Covid-19 subvarian omicron,” kata Mochammad Arsyad, saat dihubungi Kamis (7/7/2022).

Arsyad juga menambahkan bahwa, pemerintah terus melakukan upaya-upaya untuk mengejar target capaian herd immunity tersebut secara menyeluruh. Oleh karena ity Arsyad meminta kerjasama yang baguk dari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, baik dosis primer maupun booster.

“Sampai saat ini upaya percepatan vaksinasi booster masih terus dilakukan. Ini untuk menjaga daya imun masyarakat agar tetap tinggi," Kata Arsyad.

Selain itu, Arsyad juga menilai, capaian vaksinasi Booster di Pacitan masih rendah, yakni kisaran hanya18%. Tren vaksinasi ini menurun pasca pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu, dengan vaksinasi akan membuat imunitas masyarakat menjadi tinggi, sehingga kasus penularan dan penyebaran Covid-19 dapat ditekan," kata Arsyad.

RELATED NEWS