Pacitan Tuan Rumah Turnamen Nasional Bola Voli Pantai

Amirudin Zuhri - Rabu, 29 Juni 2022 10:17 WIB
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (kiri) menyambut baik gelaran even nasional yang akan berlangsung mulai tangal 29 Juni hingga 3 Juli 2022 itu (Ist)

PACITAN-Sebanyak 24 tim putra dan putri dari 11 provinsi akan bertanding dalam kejuaraan nasional voli pantai di Kabupaten Pacitan.

Kesebelas provinsi yang akan berpartisipasi dalam Sirkuit Nasional Voli Pantai seri 2 di Pantai Pancer Door Pacitan itu adalah provinsi Bangka Belitung, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, DIY, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur serta NTB.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji sangat menyambut baik gelaran even nasional yang akan berlangsung mulai tangal 29 Juni hingga 3 Juli 2022 itu. Baginya, Pacitan sangat layak untuk menjadi tuan rumah bola voli pantai karena kabupaten berjuluk Paradise of Java itu punya bentang pantai yang panjang.

"Pacitan memiliki garis pantai yang panjang tapi bola voli pantai baru terlaksana kali ini," ujarnya saat acara Gala Diner dengan para atlet, pelatih dan official di pendopo kabupaten, Selasa (28/06/2022).

Melalui even nasional ini Bupati berharap bisa menjadi motivator untuk memasyarakatkan olahraga bola voli pantai di Pacitan. Sehingga kedepan olahraga ini mampu mencetak prestasi seperti halnya bola voli indoorl Pacitan yang semakin diperhitungkan di Jawa Timur.

"Untuk atlet, pelatih dan official setelah pertandingan silahkan menikmati pariwisata Pacitan," pungkasnya.

RELATED NEWS