Paling Banyak Guru, 425 PNS di Pacitan Pensiun Selama 2021

Amirudin Zuhri - Senin, 10 Januari 2022 12:13 WIB
ilustrasi

PACITAN-Selama tahun 2021 sebanyak 425 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten Pacitan pensiun. Jumlah paling banyak adalah PNS guru yang menjadikan Pacitan semakin kekurangan tenaga pendidik.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pacitan menyebutkkan dari 425 PNS yang pensiun 375 karena batas usia pensiun, meninggal 31 PNS,masa persiapan pensiun 9 PNS dan pensiun atas permintaan sendiri sejumlah 7 orang. Selain itu satu PNS pensiun karena uzur jasmani, satu diberhentikan dengan tidak hormat dan mengundurkan diri sejumlah 1 PNS.

Data juga menyebutkan PNS paling banyak pensiun berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan dengan jumlah 279 PNS. Dengan banyaknya guru yang pensiun tentunya akan menambah kekurangan tenaga pendidik di Kabupaten Pacitan.

Untuk menutup kekurangan guru Pemerintah Kabupaten Pacitan melakukan pengadaan CPNS maupun dari tenaga PPPK agar pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu.

Tamzis pengelola bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian mengatakan bahwa tahun 2021 ASN pensiun semua sudah sesuai target, artinya pensiun sesuai Terhitung Mulai Tanggal (TMT) sudah diselesaikan semua tepat waktu. ”Alhamdulillah untuk tahun 2021, yang pensiun semua sudah sesuai target dan tepat waktu,’’ katanya Jumat (07/01/2021).

RELATED NEWS