Pangdam V/ Brawijaya Menengok Kondisi Anak Buahnya di Pacitan

Dias Lusiamala - Rabu, 27 Juli 2022 12:10 WIB
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto saat berkunjung di Pacitan (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto melakukan kunjungan kerjanya di Kodim 0801/Pacitan, Jalan Letjen R. Suprapto No. 42 Kabupaten Pacitan, pada Selasa (26/7/2022) siang.

Ada momen menarik dalam kunjungan tersebut, yaitu Pangdam disambut oleh dua bocah cilik. Salah satunya yakni Muhammad Arkan Khalif Suhera, murid TK B di TK Kartika IV-18 Pacitan.

Selain menanyakan nama, Pangdam juga menanyakan cita-cita dari Muhammad Arkan.

“Cita-citanya ingin jadi apa,” tanya Mayjen Nurchahyanto.

“Ingin jadi tentara seperti ayah,” jawab Arkan dengan polos.

“Wah hebat ingin seperti ayah,” ujar Pangdam membalas sambil tertawa.

Sambil mengelus kepala Arkan sebagai bentuk kasih sayangnya kepada para anak prajuritnya, Pangdam pun mendoakan agar cita-cita Arkan tersebut dapat terkabul.

“Semoga terkabul dan tercapai ya cita-citanya,” tutur jenderal bintang dua tersebut.

Muhammad Arkan Khalif Suhera sendiri, merupakan putra dari Sertu Jajat Suhera anggota Kodim 0801/Pacitan.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungan Pangdam V/ Brawijaya, sebelumnya Pangdam V/ Brawijaya telah berkunjung ke beberapa satuan antara lain di Kediri, Tulungagung, Trenggalek, dan sekarang di Kabupaten Pacitan. Dalam kunkungn ini Pangdam ingin melihat secara langsung kondisi Prajurit kami termasuk keluarga mereka (persit) dan memastikan kegiatan - kegiatan mereka berjalan sesuai dengan kebijakan pimpinan.

Penglima Kodam V/ Brawijaya memberikan arahan khusus, bagaimana jajaran TNI membantu mengatasi kesulitan masyarakat yaitu bagaimana membantu melaksanakan prokes dikarenakan pandemi covid masih berlangsung, juga membantu Pemerintah Daerah khususnya dalam menangani penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak.

"Di samping itu, saat ini jajaran TNI Kodim 0801/ Pacitan juga sedang melaksanakan kegiatan ketahanan pangan salah satu contoh menanam pangan di lahan - lahan yang tidak produktip. Alhamdulillah Kodim 0801/ Pacitan sampai hari ini sudah menyiapkan dan melaksanakan, itu intinya," jelas Panglima.

Selain kegiatan itu, ada pula vaksinasi Boster yang merupakan salah satu cara dalam mengatasi kenaikan kasus covid-19. Masyarakat diimbau tidak perlu kawatir berlebihan, karena Pemerintah sudah memastikan dengan vaksin boster semua bisa aman dari covid-19.

“Untuk itu saya sudah tekankan kepada mereka untuk melancarkan vaksinasi, dan kita sudah siapkan vaksinatornya, kita sudah terima vaksinya yang jumlahnya cukup untuk membantu masyarakat dalam kegiatan vaksinasi ini, khususnya boster," kata Panglima Kodam V/ Brawijaya.

RELATED NEWS