Pantai Pangasan, Keindahan di Ujung Jalan Berliku

Dias Lusiamala - Kamis, 17 Februari 2022 11:11 WIB
Pantai Pangasan (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Pesona alami Pantai Pangasan bersanding serasi dengan persawahan warga. Deburan suara ombak pantai dan gemercik aliran irigasi sawah saling bersautan. Sebuah pertunjukkan alam yang sulit untuk diabaikan.

Pantai Pangasan terletak di Desa Kalipelus, Kebonagung. Jaraknya sekitar kurang lebih 15 km dari Alun-Alun Pacitan.

Kolaborasi sawah, pantai dan batu karang/Dias Lusiamala

Pantai ini sudah dibuka untuk wisatawan umum dari Pacitan maupun luar Pacitan. Harga tiket masuknya sebesar Rp5,000 dan Rp2,000 untuk parkir. Buka setiap hari dari pagi hingga menjelang petang.

Pantai ini dikelola oleh Karang Taruna Desa Kalipelus.Fasilitas untuk pantai ini pun terbilang lengkap, sudah ada mushola, kamar mandi umum, dan juga beberapa saung. Saung ini aslinya adalah tempat peristirahatan para petani.

Pantai yang bersih/Dias Lusiamala

Daya tarik dari Pantai Pangasan ini adalah view pantai dan persawahan warga yang nampak serasi. Terasering persawahaan warga ini ditanami padi, sehingga nampak hijau-hijau menambah indah pemandangan. Bebatuan karang berdiri kokoh ditepian pantai.

“Bagus sekali pantainya, ini melengkapi koleksi perjalanan saya, dibeberapa pantai Pacitan. Hampir semua pantai di pacitan sudah saya kunjungi, kemudian dapat info digroup ada pantai baru namanya pantai Pangasan, akhirnya ke sini rame-rame sama teman dari Yogya. Jalannya ke sini luar biasa ya, naik turun berliku-liku,” kata Sri Wahyuni (32) seorang pengunjung dari Klaten,.”

Tidak rugi datang meski harus melalui jalan berliku/Dias Lusiamala

Seperti yang dikatakan Yuni, jalan menuju Pantai Pangasan memang cukup berliku-liku dan cukup terjal,. Rute yang bisa dilalui lewat Desa Sidomulyo terus ke arah selatan, hingga sampai ke Desa Kalipelus, Kebonagung.

Tetapi di ujung jalan berliku, keindahan yang sulit ditandingi akan anda nikmati.

Editor: AZ

RELATED NEWS