Paskibraka Sukses Jalankan Tugas, Kaki Bengkakpun Terlupakan

Dias Lusiamala - Rabu, 17 Agustus 2022 12:43 WIB
Pengukuhan Paskibraka Pacitan (Ist)

PACITAN– Bangga, lega, haru dan berbagai rasa lain campur aduk di hati anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Pacitan usai sukses menjalankan tugasnya.

Kelelahan selama seleksi dan pelatihan seperti terbayarkan saat bendera berhasil dikibarkan dalam upacara HUT ke-77 Indonesia Rabu 17 Agustus 2022.

Sebanyak 70 siswa terbaik di Pacitan dikukuhkan sebagai Paskibraka beberapa hari sebelum upacara. Mereka harus menjalani seleksi yang sangat ketat.

Setelah lolos mereka juga dilatih dengan keras oleh personel dari Polres Pacitan, Kodim 0801 Pacitan serta purna Paskibraka Pacitan.

Siswi kelas XII SMAN I Pacitan, Ariella Vania Zaliyanti (17) bersyukur menjadi salah satu yang lolos. Bahkan dia terpilih menjadi pembawa baki bendera.

"Senang sekali, karena beruntung banget terpilih menjadi pembawa baki bendera. Seleksinya yang se-kabupaten, akhirnya diambil empat siswi, dari situ dibentuk tim delapan" ujarnya.

Selain dituntut untuk menjadi yang terbaik, pasukan yang tergabung dalam Paskibraka Pacitan itu tak bisa lepas dari berbagai kendala, terlebih cuaca saat ini yang kurang menentu, namun tak mengurangi rasa semangat dalam berlatih.

"Kendalanya paling sering kaki bengkak, soalnya latihannya sangat intens tiap hari dari pagi sampai sore, bahkan lanjut malam. Panas dan hujan sudah biasa," kata Ariella Vania

Namun rasa bangga itu membuat Ariella Vania tetap semangat berlatih walau kakinya kadang sudah ingin menyerah. Ini jadi pengalaman berharga baginya.

RELATED NEWS