Pemdes Kedungbendo Lakukan Gerakan Berantas Covid-19

SP - Kamis, 26 Maret 2020 22:58 WIB
Pemerintah Desa Kedungbendo Kecamatan Arjosari Semprot Desinfektan, Tangkal Corona undefined

Pentingnya edukasi Covid-19 menjadi program wajib bagi pemerintah. Demi menghindari semakin luasnya pengaruh infeksi virus tersebut. Maka dibutuhkan usaha bersama untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Kedungbendo pada Kamis (26/03/2020).

Pemerintah Desa Kedungbendo melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh lokasi Desa Kedungbendo. Tak hanya untuk tempat-tempat tertentu, namun Pemerintah Desa Kedungbendo melakukan kegiatan keliling desa. Masuk ke masing-masing dusun menggunakan armada mobil bak terbuka dilengkapi dengan pengeras suara untuk menginformasikan himbauan-himbauan kepada masyarakat.

Ditemui tim Halopacitan saat melakukan penyemprotan di Dusun Gupit, pemerintah desa yang diwakili kepala desa menyampaikan “Kegiatan ini berlangsung satu hari ini, keliling ke seluruh dusun di Desa Kedungbendo. Untuk lokasi yang tidak bisa dijangkau kendaraan ini (roda 4) maka ditugaskan kepada RT, RW dan Kasun untuk melakukan himbauan,” Jelas Sugiyanto.

Dalam himbauannya Pemerintah Desa Kedungbendo menyampaikan untuk melakukan penundaan kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang mengumpulkan masa. Seperti pengajian, yasinan, jagong bayi, menjenguk orang saki, hajatan dan arisan. Tidak dianjurkan saling berjabat tangan untuk semetara waktu.

Disinggung mengenai penanganan keluhan jika terdapat warga dari luar kota yang datang, Kepala Desa Kedungbendo menjelaskan “Warga tersebut agar segera lapor, ke RT dan diteruskan ke kepala dusun. Kemudian kepala dusun akan melaporkan kepada pemerintah desa, dan pemerintah desa akan melakukan peninjauan. Jika terdapat keluhan sakit maka disarankan untuk konsultasi melalui nomor telepon yang sudah disediakan, dan nanti jika hasilnya diperlukan pemeriksaan, maka pihak kesehatan yang akan mendatangi rumah warga tersebut.” Jelas Sugiyanto.

Untuk info fasilitas kesehatan yang menaungi Desa Kedungbendo, masyarakat dapat menghubungi hotline Puskesmas Kedungbendo : 0357636060. Lakukan konsultasi terlebih dahulu, sebelum mendatangi pusat kesehatan.

Bagikan

RELATED NEWS