Pemkab Pacitan Harus Beri Perhatian Maksimal ke Guru dan Dunia Pendidikan

Amirudin Zuhri - Rabu, 01 Juni 2022 12:11 WIB
Wakil Ketua DPRD Pacitan Fibi Irawan (tengah) (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Wakil Ketua DPRD Pacitan Fibi Irawan menyatakan ada peran penting PGRI dalam mencetak pemimpin nasional. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan harus memberikan perhatian maksimal kepada guru dan dunia pendidikan.

Menurut Fibi Irawan kesuksesan pemimpin tak lepas dari peran serta guru yang telah mendidik sejak usia dini. Begitu juga dengan kualitas guru sangat diperlukan untuk menunjang keilmuan serta pembinaan organisasi salah salah satunya peran PGRI Pacitan.

"Yang pertama saya mengapresiasi organisasi PGRI Pacitan yang selama ini telah memperjuangkan nasib guru dan meningkatkan kualitasnya. Perlu kita ketahui dalam ranah pemimpin daerah, provinsi hingga nasional tak lepas dari campurtangan seorang guru," kata Fibi saat Halal bihalal dan Sarasehan PGRI Kabupaten Pacitan
di Cabang Ngadirojo Selasa (31/5/2022).

Terlebih dalam menentukan pemimpin Indonesia, PGRI kususnya Kabupaten Pacitan sangat strategis. Tentunya dengan menelaah dan mempertimbangkan keperpihakannya kepada guru yang selama ini menjadi penyalur ilmu.

"Peran PGRI sangatlah strategis untuk menentukan pemimpin masa depan Indonesia. Namun sebagai insan pendidik harus juga memikirkan bagaimana kepedulian sang pemimpin kepada sektor pendidikan terkusus guru," terangnya.

Maka dengan pentingnya guru tersebut, Fibi Irawan mendorong pemerintah Kabupaten Pacitan agar lebih memperhatikan dunia pendidikan di Pacitan mulai dari infrastruktur, kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru.

"Saya mendorong agar pemerintah Kabupaten Pacitan. Lebih meningkatkan perhatiannya di dunia pendidikan, terlebih sesuai undang-undang 20 persen dari anggaran APBD maupun APBN untuk pendidikan. Sementara Pacitan anggaran sudah cair saat ini," kata Fibi.

RELATED NEWS