Pemprov Jatim Laksanakan Vaksinasi Bagi Lansia dan Awak Media

SP -04 Maret 2021 04:19 WIB,
Vaksinasi bagi lansia di Jawa Timur (sumber: halopacitan/istimewa)

Pemerintah propinsi Jawa Timur gencar melaksanakan program vaksinasi COVID 19. Sabtu Kemarin Pemprof Jatim seperti dilansir dalam akun facebook Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur Minggu (28/2/2021) melaksanakan dua agenda pelaksanaan vaksinasi Covid 19, yang pertama bagi para lanjut usia (lansia) dan para wartawan dan insan pers dari puluhan media cetak, elektronik dan online.

Adapun Vaksinasi massal untuk para lanjut usia ini menargetkan 5.000 Lansia yang dibagi menjadi 2 hari, yakni mulai tanggal 27 dan 28 Februari 2021 dilaksanakan di Gedung Samator, Jalan Kedung Baruk Surabaya.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi wartawan dan insan pers dari puluhan media cetak, elektronik dan online diikuti lebih dari 442 orang yang bertempat di Gedung Binaloka Kantor Pemprov Jatim di Jalan Pahlawan, Surabaya pada Sabtu (27/2/2021). Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinkes Jatim dan RSUD Soetomo dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendampingi Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia) di Gedung Samator, Jalan Kedung Baruk Surabaya, Sabtu (27/2/2021). Turut mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kadinkes Jatim dr. Herlin Ferliana, Dirut RSUD dr Soetomo Surabaya dr. Joni Wahyuhadi, Direktur RS Saiful Anwar Malang dr. Kohar Hari Santoso, dan Direktur RSJ Menur dr. Mochammad Hafidin Ilham.

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menyampaikan apresiasi kepada Pemprof Jatim melalui Dinas Kesehatan Pemprov Jatim karena telah memfasilitasi awak media untuk divaksinasi COVID-19.

"Terima kasih kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang melalui Dinas Kesehatan Pemprov Jatim telah memfasilitasi kami untuk divaksinasi COVID-19," kata Ketua PWI Jatim Ainur Rohim di sela pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Surabaya, Sabtu (27/2).

Dia berharap kepada rekan-rekan pers yang sudah divaksinasi COVID-19 tetap menerapkan protokol kesehatan ketat saat menjalankan tugas di lapangan dan di manapun beraktivitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dr. Herlin Ferliana, M.Kes. mengatakan bahwa vaksinasi gelombang kedua ini diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes) yang belum tervaksinasi pada gelombang pertama, lansia serta pemberi layanan publik, seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di layanan publik, DPRD,TNI/POLRI, Satpol PP, guru, tokoh agama, pedagang pasar, dan wartawan.

“Rekan-rekan wartawan termasuk dalam kategori pemberi pelayanan publik karena mereka banyak bersentuhan dengan masyarakat dan resiko tertularnya lebih besar” katanya.

dr. Herlin menjelaskan bahwa vaksinasi bagi pemberi layanan publik ini dilakukan secara bertahap. Diharapkan bulan Mei seluruh pemberi layanan publik sudah bisa tervaksinasi.

Bagikan:

RELATED NEWS