Peningkatan Jalan Provinsi Dimulai, Pengendara Wajib Hati-Hati

AZ - Selasa, 25 Juni 2019 11:09 WIB
Perbaikan jalan provinsi di Pacitan undefined

Halopacitan, Arjosari—Pekerjaaan jalan ini baru Senin (24/06/2019) sore. Selain akan dilapisi aspal hotmix juga dilebarkan menjadi 6 meter.

Khusnun, salah satu warga RT 01 RW 01 Desa Jatimalang yang depan rumahnya dilalui proyek tersebut bersyukur proses peningkatan jalan tersebut akan segera dilaksanakan. Menurutnya, titik di mana perbaikan dimulai adalah tikungan di depan UPT Puskesmas Arjosari yang memang sangat berbahaya karena saat menikung terjadi penyempitan jalan.

"Memang sebenarnya badan jalan sudah diperlebar tahun lalu dengan cor, namun rata-rata pengendara tidak mau menginjaknya. Mungkin tidak biasa atau tidak tahu sehingga kadang terjadi kecelakaan tapi sampai sekarang tidak ada yang parah," Jelasnya lagi.

Budihari Kasi Pemeliharaan Jalan Dan Jembatan Kantor UPT PJJ Jawa Timur saatdihubungi Halopacitan membenarkan adanya kegiatan tersebut. Menurut pria asli Pacitan itu, untuk ruas jalan Arjosari-Purwantoro (batas Jateng) LIK 137 peningkatan berkala awal tahun sepanjang 2,8 km yang dibagi dalam dua lokasi kegiatan yaitu wilayah Jatimalang sepanjang 1 kilometer dan wilayah Tokawi Kecamatan Nawangan sepanjang 1,8 km.

Terkait dengan adanya kegiatan tersebut Budihari mengimbau agar para pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintas. "Namanya pembenahan jalan, yang lewat pasti terganggu, untuk itu kami mohon maaf kepada masyarakat," ujarnya.

"Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati karena pasti ada tumpukan material, pekerja, kendaraan proyek dan alat berat yang berlalu-lalang. Insya Allah, nanti jika sudah selesai masyarakat dapat melintas dengan nyaman dan lebih aman," katanya.

Bagikan

RELATED NEWS